Breaking News:

Kotak Ceriakan Lagu Anak-anak dengan Aransemen Rock

Band Kotak yang beranggota Tantri, Cella, dan Chua, mengaku prihatin dengan lesunya industri musik untuk lagu-lagu anak.

Tribunnews/JEPRIMA
Grup band KOTAK yang beranggotakan Tantri, Chua dan Cella saat ditemui pada peluncuran single mereka yang berjudul Jagalah Bumi untuk soundtrack film animasi anak-anak BoboiBoy di Javalot Rest and Bar, Cowell Tower, Jakarta Pusat, Kamis (7/5/2015). Hits Single mereka ini diharapkan bisa menularkan semangat yang baik bagi anak-anak. (Tribunnews/Jeprima) 

TRIBUNNEWS.COM - Band Kotak yang beranggota Tantri (vokal), Cella (gitar), dan Chua (bas), mengaku prihatin dengan lesunya industri musik untuk lagu-lagu anak. Karena itulah KotaK akhirnya merilis single baru "Jagalah Bumi" untuk anak-anak Indonesia.

"Lagu ini bentuk apresiasi kepada anak-anak. Saat ini kan kita krisis lagu anak-anak. Saat zaman saya masih banyak lagu anak-anak. Saya bahagia banget saat itu," kata Tantri mewakili rekannya dalam jumpa pers di kawasan Jakarta Pusat, Kamis (7/5/2015).

KotaK merasa prihatin dengan kondisi di mana anak-anak zaman sekarang cenderung lebih menyukai lagu-lagu dewasa bernuansa percintaan. "Sekarang anak-anak banyak mengenal lagu dewasa. Itu kasiah. Nah, ketika dikasih kesempatan garap lagu ini, enggak kami sia-siakan," terang Tantri.

Sementara itu, Cella mengatakan, meski memainkan lagu anak, KotaK tidak menghilangkan unsur aransemen rock dalam lagu "Jagalah Bumi". "Rock justru kami ceriakan. Mudah-mudahan anak-anak suka," kata Cella.

Tags
Kotak Band
Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved