Breaking News:

Pitch Perfect 2 Pecahkan Rekor Film Musikal, Raup Pendapatan 70,3 Juta Dolar AS

Mengantongi pemasukan 70,3 juta dolar AS, film Pitch Perfect 2 sekaligus memecahkan rekor film musikal dengan pembukaan terbaik sepanjang masa.

Penulis: Daniel Ngantung
Editor: Dewi Agustina
zoom-inlihat foto Pitch Perfect 2 Pecahkan Rekor Film Musikal, Raup Pendapatan 70,3 Juta Dolar AS
Larry Busacca/Getty Images for NARAS/AFP
Anna Kendrick

TRIBUNNEWS.COM - Pitch Perfect 2 merajai box office Amerika Utara pekan ini. Mengantongi pemasukan 70,3 juta dolar AS, film ini sekaligus memecahkan rekor film musikal dengan pembukaan terbaik sepanjang masa.  

Rekor tersebut sebelumnya dipegang oleh High School Musical 3: Senior Year (2008). Demikian AceShowbiz.com mengabarkan, Minggu (17/5/2015).

Jumlah tersebut melampaui pendapatan film pertama Pitch Perfect yang pada pekan pertamanya hanya memeroleh 65 juta dolar AS.

Pitch Perfect 2 yang menampilkan kembali bintang utamanya seperti Anna Kendrick dan Rebel Wilson mengangkat kisah perjuangan grup accapella sebuah universitas untuk memenangkan sebuah kompetisi vokal bergengsi.

Pitch Perfect 2 sempat bersaing ketat dengan Mad Max: Fury Road untuk memperebutkan posisi pertama box office. Sama-sama dirilis pekan lalu, Mad Max: Fury Road akhirnya harus puas berada di posisi kedua dengan pendapatan 44,4 juta dolar As.

Namun secara internasional, Mad Max lebih unggul dengan pendapatan 65 juta dolar As. Sementara Pitch Perfect 2 yang kali ini disutradarai oleh aktris Elizabeth Banks hanya berhasil mendapatkan 38 juta dolar AS di pasar internasional.  

"Mad Max: Fury Road", bagian dari waralaba yang tiga dekade lalu dibintangi oleh Mel Gibson dan kini perannya digantikan oleh Tom Hardy, dibuat dengan biaya 150 juta dolar AS.

Sekuel "Avengers: Age of Ultron" tergeser dari posisi puncak box office. Film Marvel dan Disney itu harus puas duduk di peringkat tiga dan pendapatan akhir 38,8 juta dolar AS, yang menambah pendapatan domestiknya menjadi 372 juta dolar AS.

Melengkapi daftar lima besar ada film komedi "Hot Pursuit" di peringkat empat dengan perolehan 5,8 juta dolar AS dan "Furious 7" yang mengumpulkan 3,6 juta dolar AS di posisi kelima.

1. Pitch Perfect 2 - 70,3 juta
2. Mad Max: Fury Road - 44,4 juta
3. Avengers: Age of Ultron - 38,8 juta
4. Hot Pursuit - 5,7 juta
5. Furious 7 - 3,6 juta
6. Paul Blart: Mall Cop 2 - 3,6 juta
7. The Age of Adaline - 3,2 juta
8. Home (2015) - 2,7 juta
9. Ex Machina (2015) - 2,1 juta
10. Far from the Madding Crowd - 1,3 juta

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved