Cara Shahnaz Haque agar Anaknya Tidak Ketergantungan Obat

Ibu tiga anak ini menjelaskan, sakit alergi yang derita anaknya merupakan sakit turunan yang pernah ia alami juga.

Cara Shahnaz Haque agar Anaknya Tidak Ketergantungan Obat
TRIBUNNEWS.COM/AHMAD RAFIQ
Artis Shahnaz Haque, ketika ditemui dalam acara Kampanye #BeraniSenyum123 di Hotel Mulia Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (12/8/2015). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Achmad Rafiq

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Memiliki anak yang menderita sakit alergi, membuat artis Shahnaz Haque, berupaya untuk menjaga anaknya agar tidak ketergantungan obat. Ia mengaku, memiliki cara tersendiri untuk mengobati sakit alergi pada anaknya.

"Sebenarnya untuk menanggulangi alergi itu dia harus bisa mengendalikannya dengan kemampuan dia sendiri," ujar Shahnaz, ketika ditemui dalam acara 'Kampanye #BeraniSenyum123 di Hotel Mulia Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (12/8/2015).

"Dalam arti kata, dia harus tanamkan, 'Saya baik-baik saja, saya happy dengan kondisi yang ada dihadapan saya', itu yang mesti dilatih. Jadi dia harus bisa menyelesaikan itu tanpa bantuan obat," lanjutnya.

Ibu tiga anak ini menjelaskan, sakit alergi yang derita anaknya merupakan sakit turunan yang pernah ia alami juga.

"Sakit alergi yang ada pada anak itu sebenarnya bawaan. Anak nomor dua sekarang alerginya di kulit. Terus kalau dia lagi panik terhadap sesuatu, itu bisa muncul alerginya," kata istri Gilang Ramadhan ini.

Menurutnya, penyakit alergi yang ada pada diri anakanya bisa dikendalian dengan memberikan pemikiran yang postif. Sehingga anak-anaknya bisa mengatasi alergi, ketika sakitnya mulai kambuh.

"Jdi itu yang menjadi PR banget buat saya. Karena alergi itu muncul ketika dia tidak bisa mengendalikan pikirnya atau dia lagi panik," tuturnya.

Penulis: Achmad Rafiq
Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved