Breaking News:

Nia Daniaty Kaget Ulah Farhat Abbas Pengaruhi Perilaku Anaknya yang Emosional

Nia mengaku sempat terkejut dengan perilaku putranya yang terkadang tak dapat mengontrol emosinya

Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Nia Daniaty 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Vokalis Nia Daniati (51) mengungkapkan, buah hati pernikahannya dengan sang mantan suami pengacara Farhat Abbas, kini telah mengalami perubahan psikologi akibat keretakan rumah tangga kedua orangtuanya.

Terpaan pemberitaan tentang Farhat yang cenderung negatif juga disebut Nia ikut memengaruhi.

"Mungkin itu yang membuat beban bagi anak saya. Saya bisa merasakan bagaimana beban batinnya dia. Boleh dibilang anak saya cenderung menutup diri. Mengurung diri dan sering emosional. Anak saya itu peka dan perasaannya halus," tutur Nia usai mengisi program acara di studio Trans TV, Jalan Tandean, Jakarta Selatan, Senin (28/9/2015) sore.

Nia mengaku sempat terkejut dengan perilaku putranya yang terkadang tak dapat mengontrol emosinya. Ia pun sadar masalah rumah tangganya lah yang menjadi akar penyebabnya.

Karena merasa khawatir, Nia akhirnya memilih berkonsultasi dan menyekolahkan putranya di lembaga pendidikan nonformal Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) milik psikolog anak Kak Seto.

"Dia perlu penanganan dan perhatian khusus untuk mengembalikan seperti semula lagi. Itu tidak mudah bagi saya sebagai orangtua," ucapnya.

"Berita-berita itu sangat berdampak ya. Di sekolah umum biasa kan tidak bisa terlalu diperhatikan oleh gurunya. Tapi inikan bisa karena di kelasnya muridnya tidak terlalu banyak. Terus banyak guru-guru psikolog juga. Alhamdulillah sekarang mulai berkurang. Ada perubahan sedikit-sedikit," lanjutnya.

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved