Setelah NTT, Nadine Chandrawinata akan Eksplorasi Maluku Barat Daya

Kecintaan Nadine terhadap alam dan budaya Indonesia ternyata cukup besar.

Setelah NTT, Nadine Chandrawinata akan Eksplorasi Maluku Barat Daya
TRIBUNNEWS.COM/REGINA KUNTHI ROSARY
Nadine Chandrawinata 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Regina Kunthi Rosary

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Nadine Chandrawinata baru saja mengeksplorasi keindahan bawah laut Nusa Tenggara Timur (NTT) dan menyajikannya dalam sebuah buku bersama dua belas orang lainnya.

Kecintaan Nadine terhadap alam dan budaya Indonesia ternyata cukup besar.

Buktinya, setelah ini ia akan pergi ke Maluku untuk kembali mengeksplorasi keindahan alam dan budaya di sana.

Hal itu dikatakannya ketika ditemui di Gedung Sapta Pesona, Gedung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Jakarta Pusat, Kamis (03/12/2015).

"Setelah ini saya akan balik lagi ke Maluku Barat Daya karena masih banyak spot yang membuat saya penasaran. Selain titik penyelaman, saya dan teman-teman akan eksplorasi juga bagaimana pengembangan budaya di sana," ujar Nadine.

Putri Indonesia 2005 itu memang sangat bersemangat untuk mengangkat keindahan Indonesia, baik ke masyarakat Indonesia sendiri maupun ke kancah internasional.

Sejak awal, Nadine berpikir hal itulah yang dapat dilakukannya untuk Indonesia melalui kegemarannya berpetualang dan menjelajah alam.

Nadine pun yakin, daerah-daerah di Indonesia dapat "diasah" kecantikannya. Namun, ada satu hal yang harud lebih dulu ada dalam daerah itu, yakni kemauan masyarakatnya untuk belajar dan menerima masukan.

"Kalau masyarakat di suatu daerah sudah mau belajar, menerima masukan, tapi tidak mengurangi adat istiadat yang sudah terbentuk di sana, daerah itu akan menjadi luar biasa cantik dan berkembang," ucap Nadine.

Penulis: Regina Kunthi Rosary
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved