Breaking News:

Ratusan Artis Isi Java Jazz Festival 2016 Dari David Foster hingga Lagu era '90-an

idak hanya musisi lokal, sejumlah musisi mancanegara juga tidak absen ditampilkan untuk menghibur para penikmat musik

Tribunnews.com/Achmad Rafiq
Promotor Java Festival Production bersama sejumlah pendukung acara Java Jazz Festival 2016, saat jumpa persnya, di Airman Planet, Hotel Sultan, kawasan jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (26/1/2016). 

 Laporan Wartawan Tribunnews.com, Achmad Rafiq

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pagelaran festival musik terbesar di Indonesia yakni, Java Jazz Festival (JJF) siap menghadirkan puluhan pertunjukkan dari ratusan artis.

Tidak hanya musisi lokal, sejumlah musisi mancanegara juga tidak absen ditampilkan untuk menghibur para penikmat musik, di Jakarta Internasional Expo (JIE) Kemayoran, Jakarta, pada 4, 5, dan 6 Maret 2016.

Festival yang tahun ini mengusung tema 'Pop Art Toraja' itu menghadirkan pertunjukkan spesial yang akan dibawakan musisi asal Kanada, David Foster, dan musisi asal Amerika, Robin Thicke.

"Spesial show kita kali ada Robin Thicke yang tampil hari Jumat 4 Maret. David Foster Sabtu-Minggu (5-6 Maret)," ujar Direktur Program Java Festival Production, Paul Dankmeyer saat jumpa persnya di Airman Planet, Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Selasa (26/1/2016).

Nantinya, David Foster akan menggandeng penyanyi Indonesia untuk tampil bersamanya. Namun Java Festival Production masih merahasiakan siapa penyanyi Indonesia yang akan naik panggung itu.

Selain David Foster, penyelenggara juga menawarkan nostalgia musik-musik Indonesia era 90an. Beberapa nama yang sudah dipastikan tampil yaitu ME B3 dan Lingua.

JJF tahun ini menyajikan 11 panggung dengan sekitar 23 penampilan setiap hari selama tiga hari festival. Festival musik tersebut juga akan dimeriahkan sedikitnya 40 musisi dalam negeri dan 36 mancanagara.

Mereka yang sudah memastikan tampil adalah Tokyo Ska Paradise Orchestra, Chris Botti, Boney James, Hiatus Kaiyote, Level 42, Ron King Big Band, Patty Austin, Relish, Candy Dulfer, dan Rick Braun.

Dari Tanah Air, yang akan tampil pada perhelatan jazz terbesar Indonesia ini antara lain Barasuara, Kunto Aji, Mocca, Laid This Nite, Brain Juice Parlor, Sopana Sokya, Tomorrow People Ensemble dan Yance Manusama & Otti Jamalus.

Jumlah penampil di JJF 2016 nanti akan bertambah karena penyelenggara masih menegosiasikan beberapa penampil, baik dari dalam maupun luar negeri.

"Untuk saat ini ada 40 pertunjukkan dari musisi Indonesia. Sementara 36 pertunjukka dari mancanegara. Nama-nama itu akan tambah lagi baik artis Indonesia maupun luar," sambung kordinator program JFP untuk artis Indonesia, Ifa Fachir.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved