Bagi Mona Ratuliu Peran Perempuan Itu Luar Biasa

Mona Ratuliu menyadari kodrat dan kewajibannya sebagai perempuan.

Bagi Mona Ratuliu Peran Perempuan Itu Luar Biasa
TRIBUNNEWS.COM/JEPRIMA
Pemain sinetron Mona Ratuliu saat ditemui pada acara Tupperware SheCAN di Hotel Pullman, Central Park, Jakarta Barat, Jumat (4/12/2015). Pada acara tersebut Mona bertindak sebagai pembicara yang mengangkat tema tentang mendidik buah hati di era digital. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM - Mona Ratuliu menyadari kodrat dan kewajibannya sebagai perempuan.

Meski sebagai sebagai artis, ia tak melupakan tugasnya sebagai ibu dan istri.

"Peran perempuan itu luar biasa, ya untuk anak juga untuk suami. Buat aku sebagai perempuan, fokus ke anak dan keluarga, bisa bermanfaat buat orang lain," kata Mona seperti dikutip Tribunnews.com dari tim KG Production.

Bersama Indra Brasco suaminya, Mona Ratuliu saling melengkapi dan bahu membahu dalam membina bahtera rumah tangga.

Sesibuk apapun, Mona selalu ingat kalau keluarga merupakan mahligai kehidupan yang selalu menghadirkan kebahagiaan baginya. Apalagi dengan kehadiran sang buah hati mereka.

Lantas, bagaimana Mona membagi waktu antara keluarga dan pekerjaan?

"Kalau membagi waktu itu sebenarnya tergantung situasi. Saat anak mulai sekolah waktunya bisa dibuat aktivitas lain yang bermanfaat tentunya," jelas Mona.

Menurut Mona, kaumnya ini punya karakteristik yang khas. Kaum hawa lebih tajam ke perasaan, lembut, bisa juga berbagi ke sesama.

Di sisi lain, perempuan juga bisa mengerjakan banyak hal. Tidak sebatas untuk keluarga tapi bisa untuk masyarakat sekitarnya juga.

Nah, mengambil moment Hari Perempuan internasional yang jatuh pada 8 Maret, Mona Ratuliu berharap perempuan Indonesia mampu menjadi benteng peradaban yang mempertahankan keluarga dari dampak westernisasi.

"Harapannya perempuan Indonesia semakin terbuka untuk belajar dan saling memberi informasi," ucapnya.

Editor: Anita K Wardhani
Sumber: KG Production
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved