Ireng Maulana Meninggal

Jelang Maut Menjemput Ireng Maulana Lebih Sering Berduaan dengan Istrinya

Ireng Maulana dikabarkan meninggal dunia usai mengisi acara di Pondok Indah Mall (PIM) di kawasan Jakarta Selatan.

Jelang Maut Menjemput Ireng Maulana Lebih Sering Berduaan dengan Istrinya
Warta Kota/Nur Ichsan
Main di PIM, Ireng Maulana Sesak Nafas di Lagu Kedua Musisi Jazz, Ireng Maulana, wafat dalam usia 72 tahun di Rumah Sakit Harapan Kita, Minggu (6/3) malam, diduga karena serangan jantung, dan disemayamkan di Rumah Duka Heaven Funeral Home RS Dharmais. Jenazah akan dikebumikanpada Senin (7/3) di Kampung Kandang, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Banyak pelayat yang datang mengucapkan belasungkawa kepada keluarga almarhum, diantaranya para musisi jazz. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Musisi Jazz Ireng Maulana dikabarkan meninggal dunia usai mengisi acara di Pondok Indah Mall (PIM) di kawasan Jakarta Selatan.

Esther Maulana, anak pertama Ireng Maulana menceritakan kronologi sebelum ayah tercinta pergi untuk selama-lamanya.

"Tadi malam dari PIM dia sempat main di suatu tempat, sesudah lagu ke dua dia sesak nafas," kata Esther kepada wartawan saat konfrensi pers pukul 17.00 WIB di rumah duka RS. Dharmais di kawasan Tomang, Jakarta Barat, Minggu (6/3/2016).

Lanjut Esther, ketika ayahnya sesak nafas, singkat kata Ireng Maulana dibawa ke rumah sakit Harapan Kita di Tomang, Jakarta Barat.

"Tapi sudah hilang selama perjalanan. Beliau meninggal kurang lebih 00.10 WIB," tambahnya.

Istri dari Ireng Maulana, Maria Maulana mengaku tidak memiliki tanda - tanda kalau suaminya akan meninggalkan ia beserta anak-anak untuk selama - lamanya.

Mewakili perasaan Maria Maulana, Esther menjelaskan terdapat perbedaan sikap yang diperlihatkan oleh kedua orangtuanya.

"Intensitas dari kegiatan beliau banyak di luar tapi kebanyakan sama ibu, dari pagi sama ibu. Anak - anak nih bingung di luar bersama ibu ngapain saja sampai 12 jam gitu," ujarnya.

Sebelum Ireng meninggal dunia, Esther sempat diberikan contoh baik dari ayahandanya.

"Almarhum itu selalu memberikan contoh bukan nasihat. Contoh work hard play hard. Pentingkan kebutuhan orang banyak daripada sendiri. Itu ditanamkan ke kita dan itu dari tingkah laku bukan nasihat," pungkas Ester sambil meneteskan air mata

Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved