Breaking News:

Gerhana Matahari

Pedangdut Irma Dharmawangsa Wawancarai Menteri Arief Yahya: Awalnya Kaget

Irma secara mendadak didaulat sebagai reporter yang diharuskan mewawancarai Menteri Pariwisata, Arief Yahya.

Kementerian Pariwisata RI
Pedangdut Irma Dharmawangsa saat mewawancarai Menteri Pariwisata, Arief Yahya, Rabu (9/3/2016) di Pantai Serdang, Belitung Timur. 

TRIBUNNEWS.COM - Fenomena GMT (Gerhana Matahari Total) yang melintasi Langit Belitung cukup mendapat sorotan dan antusiasme baik dari wisatawan macanegara  maupun wistawan lokal.

Hal ini membuat semua orang di dunia antusias untuk berbondong-bondong menyaksikan salah satu momen langka yang satu ini.

Para ilmuwan dari seluruh dunia juga datang ke Indonesia untuk dapat menyaksikan langsung detik demi detik berlangsungnya gerhana matahari total dengan berbagai persiapan.

Salah satunya kedatangan pedangdut, Irma Dharmawangsa ke Pulau Seribu Pelangi, yakni Belitung. Kedatangan Irma Ke Belitung Timur tak lain untuk menyaksikan fenomena GMT dan menikmati panorama Belitung Timur.

Irma yang datang atas undangan dari kementerian pariwisata, merasa sangat bangga dan tersanjung.

 “Pastinya senanglah diundang ke Belitung Timur untuk ngeliat langsung proses Gerhana Matahari Total secara langsung, karena ini momen yang sangat langka. Demi GMT aku bangun pagi dan langsung datangin Pantai Nyiur Melambai di Belitung Timur,” Ujar Irma..

Tak hanya menyaksikan GMT, Irma juga mendatangi lokasi pariwisata di Belitung Timur, salah satunya Pantai Serdang.

Di pantai itu, ia bisa menyaksikan perlombaan perahu nelayan atau yang biasa disebut warga Belitung dengan nama “Kater”.

Lomba tersebut adalah lomba yang difasilitasi oleh Kementerian Pariwisata RI. Total hadiah pada lomba ini adalah Rp 22 juta.

Saat menyaksikan perlombaan tersebut, Irma secara mendadak didaulat sebagai reporter yang diharuskan mewawancarai Menteri Pariwisata, Arief Yahya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved