Breaking News:

Cara Tulus Menciptakan Lagu Tanpa Alat Musik

Penyanyi Muhammad Tulus, menuturkan dirinya tidak mampu menguasai berbagai macam alat musik.

Tribunnews.com/ Achmad Rafiq
Penyanyi solois, Muhammad Tulus ketika ditemui usai menghadiri Media Gathering Joox Live Concert di kawasab SCBD, Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat (29/4/2016) sore. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Achmad Rafiq

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyanyi Muhammad Tulus, menuturkan dirinya tidak mampu menguasai berbagai macam alat musik.

Penyanyi yang kerap disapa Tulus itu mengatakan, meskipun tidak bisa bermain alat musik, ia tetap mampu menciptakan lagu-lagu untuk dialbumnya. Lantas bagaiaman Tulus menciptakan lagu tanpa alat musik?

"Iya (nggak bisa main musik). Tapi saya pakai bank nada. Setiap orang kan punya memori kolektif, setiap orang juga punya, tapi beda-beda," tutur Tulus, ketika ditemui di kawasan SCBD, Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat (29/4/2016).

"Kebetulan ketertarikan saya ada sama nada. Jadi kalau saya nulis lagu, itu apa yang ada diotak saya rangkai dengan lirik, jadilah lagu," sambungnya.

Penyanyi bertubuh besar itu juga sengaja berkolaborasi dengan produser musik yang sudah memahami kekurangan dia. Sehingga ada yang dapat menerjemahkan lagu yang ia ciptakan kedalam chord nada lagu.

"Itu kenapa saya kerjasama dengan produser. Karena saya punya keterbatasan dalam main musik. Jadi harus ada yang menerjemahkan ke dalam chord-chord lagu," imbuh pelantun 'Pamit' tersebut.

Penulis: Achmad Rafiq
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved