Breaking News:

Kecap Jadi Sesuatu yang Wajib Ada di Dapur Alya Rohali

Aktris dan pembawa acara Alya Rohali mengatakan kecap ialah sesuatu yang harus ada di dapurnya.

Regina Kunthi Rosary/Tribunnews.com
Alya Rohali ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (30/8/2016). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Regina Kunthi Rosary

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aktris dan pembawa acara Alya Rohali mengatakan kecap ialah sesuatu yang harus ada di dapurnya.

Sebab, keluarganya merupakan penggemar bumbu dapur atau penyedap makanan berupa cairan hitam manis yang umumnya terbuat dari kedelai tersebut.

"Kami semua sekeluarga penggemar kecap. Itu sebagai pelengkap juga kalau makan. Karena suami saya orang Jawa, jadi segala sesuatunya pakai kecap. Makan kerupuk juga dikecapin. Maka, kecap itu harus ada, wajib, di dapur, ya," tutur Alya ketika ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (30/8/2016).

Alya juga mengisahkan bahwa dirinya tak pernah kehabisan kecap. Pasalnya, kecap selalu ada dalam daftar belanja bulanannya.

"Nggak pernah panik kehabisan kecap, sih, ya. Itu, tuh, soalnya, kalau di rumah, termasuk dalam list belanja bulanan. Alhamdulillah, nggak pernah kehabisan kecap. Karena harus ada, jadi nggak mungkin kalau nggak ada kecap, sih," ucapnya.

Sementara itu, menu makanan yang paling kerap dibuatnya menggunakan kecap dan paling digemari anak-anaknya ialah nasi goreng.

Penulis: Regina Kunthi Rosary
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved