Breaking News:

Delapan Bulan Nyaris Tak Menyentuh Musik,Tantri Tak Mampu Jangkau Nada Tinggi

Tantri Syalindri Ichlasari (27) alias Tantri memutuskan vakum dari Band Kotak medio Januari 2016.

Tribunnews/Jeprima
Tantri Kotak di Paviliun 28,kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (6/9/2016). 

 TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tantri Syalindri Ichlasari (27) alias Tantri memutuskan vakum dari Band Kotak medio Januari 2016.

Ketika itu, Tantri ingin fokus pada kandungan hingga persalinan anak pertamanya.

Lebih dari delapan bulan vokalis band rock tersebut tidak pernah tampil bersama gitaris dan basis Kotak; Mario Marcella (33) dan Swasti Sabdastantri (28).

Memasuki awal September ini, Tantri mengumumkan jika dirinya siap beraksi kembali bersama Kotak.

"Selama vakum itu rasanya kayak 'turun mesin'. Pas coba nyanyi lagi, eh nada tinggiku malah nggak sampai. Padahal yang aku nyanyikan itu lagu Kotak lho," kata Tantri tersenyum disela jumpa pers konser Authenticity 2016 di Pavillion28, Jalan Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (6/9/2016) sore.

Saat Tantri kembali ke formasi Kotak bersama Cella dan Chua, peran Kikan Namara (39) sebagai vokalis Band Kikan X Kotak dinyatakan sudah berakhir.

Kikan X Kotak pun tidak ada lagi.

Pesta perpisahan Kikan bersama Kotak dilakukan ketika ajang Soundrenaline 2016 digelar di Garuda Wisnu Kencana, Bali, Sabtu-Minggu (3 dan n4/9/2016).

Di pesta musik tahunan Soundrenaline kemarin, Tantri sempat tampil sebagai ajang pemanasannya, salah satunya ketika bernyanyi bersama band pop punk asal Montreal, Kanada, Simple Plan.

Tantri menyadari, dirinya butuh latihan kembali untuk mengembalikan suara dan fisiknya setelah cukup lama beristirahat.

"Kalau nggak latihan, aku malah bisa kena radang (tenggorokan) dan (fisik) drop," kata ibu satu anak ini.

Akibat tidak pernah latihan, diakui Tantri, memang cukup fatal. Selain tidak bisa menjangkau suaranya yang tinggi, meski lagunya sendiri, Tantri juga sering kehilangan lirik lagu Kotak.

"Setelah melahirkan itu kan aku tahunya ya menyusui anak dengan baik, merawat anak. Musik nggak aku sentuh sama sekali. Nah pas giliran manggung, jadinya ya kaget sampai lupa lirik lagu sendiri," ujarnya. (kin)

Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved