Breaking News:

Pilgub DKI Jakarta

Kata Luna Maya Soal Banyak Artis Digaet Jadi Jubir Cagub

Artis peran, pebisnis fashion, dan model Luna Maya (33) mengatakan lumrah seorang artis menjadi juru bicara (jubir) Cagub DKI.

Nurul Hanna/Tribunnews.com
Luna Maya saat peresmian salon kecantikan Sugar Beauty Bar di kawasan SCBD, Sudirman Jakarta Selatan, Senin (10/10/2016). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Artis peran, pebisnis fashion, dan model Luna Maya (33) mengatakan lumrah seorang artis menjadi juru bicara (jubir) untuk tim pemenangan kandidat dalam pemilihan pemimpin.

"Ya, enggak apa-apa, sih. Di luar negeri juga banyak tuh artis yang support gitu. Jadi, aku pikir ya biasa aja," ucapnya ketika dijumpai dalam acara peluncuran sebuah produk, di Branche Bistro, Senopati, Jakarta Selatan, Rabu (19/10/2016).

"Dunia perpolitikan kan gitu, butuh public figure yang bisa mendongkrak popularitas mereka. Jadi, oke-oke aja sih, bukan hal yang baru juga," lanjutnya.

Luna pun tidak menampik artis seakan dimanfaatkan oleh pejabat yang bersangkutan dengan dijadikan jubir.

Pejabat itu ingin menjaring suara dari kalangan penggemar sang artis.

"Di luar (luar negeri) juga gitu. Dunia politik memang caranya menggaet public figure untuk menyuarakan visi misi mereka. Jadi, aku pikir bukan hal yang aneh," katanya.

Beberapa artis kenamaan Tanah Air sudah mulai digaet oleh para kandidat calon gubernur dan calon wakil gubernur.

Salah satunya adalah artis peran dan model Sophia Latjuba, yang menjadi jubir tim pemenangan pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat pada Pilkada DKI Jakarta 2017. (Tri Susanto Setiawan/kompas.com)

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved