Cerita Diah Permatasari tentang Anak Sulungnya yang Sekolah SD dengan Didikan Ala Militer

"Di sana ketat sekali. Karena konsep pendidikan di sana pada dasarnya military school," kata Diah Permatasari

Cerita Diah Permatasari tentang Anak Sulungnya yang Sekolah SD dengan Didikan Ala Militer
TRIBUNNEWS/NURUL HANNA
Diah Permatasari saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (31/10/2016). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anak sulung artis cantik Diah Permatasari, Marcello Nicholas Reynolds, sudah bulan kedua sekolah di Amerika Serikat. Disana, Marcello dididik ketat ala militer.

Sekolah tempat Marcello dididik, punya peraturan yang ketat ala militer.

"Di sana ketat sekali. Karena konsep pendidikan di sana pada dasarnya military school," kata Diah Permatasari saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (31/10/2016).

Selain tak boleh keluar dari sekolah tanpa izin, masih banyak peraturan ketat di sekolah yang sekaligus mencakup asrama tersebut.

"Terus kalau dia ketahuan bawa perempuan, itu akan dikeluarkan. Kapan aja bisa ada pemeriksaan, utk mencegah adanya narkoba. Itu semua ada ketentuannya ada sanksi kalau ketahuan bisa dikeluarin," cerita Diah.

Marcello yang berusia 17 tahun, memilih senditi sekolah dengan dasar pendidikan ala militer. Marcello ingin menjadi pribadi yang disiplin.

"Jadi dia bilang Mama saya pengen disiplin. Kenapa saya mengambil sekolah yang (didikan militer) seperti ini karena supaya disiplin," ujar Diah.

Diah menuturkan, pendidikan militer menjadi dasar kedisiplinan putranya tersebut.
"Nanti kedisiplinannya itu bisa menjadi dasar. Memimpin dalam bidang apa pun. Kayak memimpin perusahaan contohnya," ujar Diah Permatasari.

Penulis: Nurul Hanna
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved