Ditawari Menjadi Pengisi OST Film Animasi Moana, Maudy Ayunda: Wow, What Is This?

Bintang film Perahu Kertas ini kemudian masuk ke studio rekaman meski belum pernah mendengar melodi lagu yang bakal dinyanyikannya.

Penulis: Danang Setiaji
TVC
Maudy Ayunda saat berbincang khusus bersama Tribunnews di Marina Bay Sands Convention Center, Singapura. 

TRIBUNNEWS.COM, SINGAPURA - "Wow, what is this?". Pertanyaan itu muncul begitu saja dalam benak Maudy Ayunda kala mengetahui pihak Walt Disney menawarinya peran untuk mengisi soundtrack versi bahasa Indonesia film animasi Moana beberapa bulan yang lalu.

Setelah mendengar kabar tersebut, Maudy mendapat penjelasan mengenai cerita film teranyar garapan Walt Disney itu dan dijelaskan sedikit mengenai cuplikannya. Bintang film Perahu Kertas ini kemudian masuk ke studio rekaman meski belum pernah mendengar melodi lagu yang bakal dinyanyikannya.

"Lagunya aku belum pernah dengar sebelumnya. Karena ini filmnya baru akan keluar, confidential banget saat itu. Kayak kerja tiap hari. Aku dengerin lagunya, hafalin kata-katanya, terus recording," ujar Maudy saat berbincang khusus bersama Tribunnews di Marina Bay Sands Convention Center, Singapura, belum lama ini.

Proses dari menerima tawaran hingga masuk studio rekaman dianggap Maudy sebagai pengalaman unik baginya. Pasalnya, ia harus belajar melodi dan lirik lagu di dalam studio rekaman. Dan itu semua langsung dinyanyikan dalam bahasa Indonesia.

"Mungkin itu ya, proses recording yang memang susah juga. Lagunya belum boleh keluar. Belum boleh dikirim-kirim. Semua masih confidential. So, aku bener-bener masuk ke dalam recording studio itu belum dengar apa-apa. Langsung belajar melodi dan belajar liriknya di situ. Yang maksudnya translation-nya benar-benar harus exact seperti bahasa Inggris. Ceritanya harus terjaga. So, it's the most interesting," kata Maudy.

"Selama ini belum pernah recording dengan sistem seperti itu. But actually it can work. Karena timnya memang solid banget. Aku diperdengarkan dulu juga, dikasih lihat dulu cuplikan filmnya. Aku diceritakan tentang karakter Moana. Jadi sebelum recording sudah dibuat nyaman," sambungnya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved