Maudy Ayunda Takut Lagu Moana Versi Indonesia Terdengar Janggal

Saat soundtrack yang berujudul 'How Far I'll Go' yang dialih bahasakan menjadi 'Seberapa Jauh Ku Melangkah', sempat membuat Maudy Ayunda takut.

Penulis: Achmad Rafiq
TRIBUNNEWS/JEPRIMA
Penyanyi Maudy Ayunda saat ditemui pada acara launching single terbaru miliknya yang berjudul 'Jakarta Ramai' di Blue Jasmine, Jakarta Selatan, Jumat (8/1/2016). Single terbarunya ini merupakan curahan hati Maudy Ayunda karena pernah berkendara di tengah kemacetan kota Jakarta. TRIBUNNEWS/JEPRIMA 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Achmad Rafiq

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mendapatkan tawaran sebagai pengisi soundtrack film aminasi produksi Walt Disney Moana', menjadi pengalaman pertama bagi artis cantik, Maudy Ayunda.

Maudy mengatakan, pada saat soundtrack yang berujudul 'How Far I'll Go' yang dialih bahasakan menjadi 'Seberapa Jauh Ku Melangkah', sempat membuat dirinya takut.

"Sebisa mungkin (nyanyi) seperti lagu-lagu Disney yang di luar. Aku nggak pengin denger versi Indonesia-nya jadi janggal. Itu yang aku takutin," ujar Maudy ketika ditemui di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (11/11/2016).

maudy ayunda moana2
Artis peran sekaligus penyanyi, Maudy Ayunda ketika ditemui dalam press screnning dan press conference Moana di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (11/11/2016).

Artis lulusan Oxford University ini mengaku mendapatkan tantangan ketika harus menyanyikan soundtrack untuk film animasi luar negeri.

Apalagi dalam lagu tersebut terdapat kata-kata yang diumum digunakan, serta harus dibawakan dengan emosi yang beragam mulai dari sedih, marah, tapi juga senang.

"Lebih ke kata-katanya sih, kata-kata yang nggak umum. Itu jadi tantangan buat aku, gimana caranya aku bisa bikin itu kayak umum. Cuman somehow, kita sebagai penyanyi we have to make it work gitu. Jadi benar-benar harus mengintrepretasikan," katanya.

Maudy Ayunda juga sempat deg-dengan ketika mendapatkan undangan untuk hadir dalam suatu acara yang dihadiri para pembuat film 'Moana' di Singapura, beberapa hari lalu.

"Dari kmarin kendala ke Singapura itu kaya gimana aku ketemu sama orang-orang yang buat 'Moana' dan selalu ngerasa kaya, 'i have to prove my self' terus juga, 'aku harus bagus nyanyinya'. Karena it's such an opportunity," Imbuh Maudy Ayunda.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved