Nova Eliza Kumpulkan 51 Pria, Apa Sebab?

Hanya dalam waktu satu bulan, artis peran kelahiran Aceh, Nova Eliza (36), mengumpulkan 51 pria dari berbagai profesi.

Nova Eliza Kumpulkan 51 Pria, Apa Sebab?
Tribunnews/JEPRIMA
Artis peran Nova Eliza bersama yayasan Suara Hati Perempuan dengan menggandeng Kedutaan Besar Belanda berkampanye melawan kekerasan terhadap perempuan lewat media fotografi yang menghadirkan kaum laki-laki melalui pameran foto dengan tema "Suara Hati Lelaki" di Hotel Fairmont, Jakarta Selatan, Rabu (23/11/2016). Ada 51 tokoh lelaki Indonesia dari kalangan pemerintah, artis, politisi, hingga tokoh agama, yang menjadi objek foto dalam pameran ini. Di antaranya, personel Slank, Gubernur DKI Jakarta non-aktif Basuki Tjahaja Purnama, aktor Tio Pakusadewo, dan lainnya. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM - Hanya dalam waktu satu bulan, artis peran kelahiran Aceh, Nova Eliza (36), mengumpulkan 51 pria dari berbagai profesi.

Mereka didapuk menjadi tokoh dalam pameran foto Suara Hati Lelaki guna mengedukasi masyarakat dan merangkul para perempuan korban kekerasan untuk berani bicara.

"Maunya lebih dari 51, tetapi waktunya mepet dan tidak semua tokoh yang berminat berhasil kami foto," kata Nova saat peluncuran pameran hasil kerja sama dengan Kedutaan Besar Belanda itu di Senayan, Jakarta, Rabu (23/11/2016).

Di antara para pria itu terdapat personel Slank, yakni Ivan, Kaka, dan Ridho, penyanyi Eros Tjokro, Duta Besar Belanda untuk Indonesia Rob Swartbol, artis film Vino G Bastian, Gubernur DKI Jakarta non-aktif Basuki Tjahaja Purnama, serta chef Chandra Yudasswara.

"Kami memilih mereka yang dapat menyuarakan isi hati mereka untuk menghentikan kekerasan. Mereka juga dapat memotivasi orang lain untuk menghentikan kekerasan. Pria juga perlu dilibatkan untuk menghentikan kekerasan terhadap perempuan," ujar Nova.

Perempuan itu prihatin, setiap tahun kekerasan terhadap perempuan meningkat, terutama dalam rumah tangga. Kekerasan terbanyak terhadap perempuan adalah kekerasan seksual dan pencabulan.

"Tentu saja ada pria yang menjadi korban kekerasan, tetapi pelaku terbanyak adalah pria sehingga kami menampilkan mereka yang peduli," ujar Nova. TIA/KOMPAS CETAK

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: KOMPAS
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved