Yana Zein Idap Kanker, Awalnya Dikira Masuk Angin Lama-lama Payudaranya Pecah

Aktris kawakan, Yana Zein tengah menjalani perawatan di rumah sakit karena mengidam penyakit kanker payudara stadium empat.

Yana Zein Idap Kanker, Awalnya Dikira Masuk Angin Lama-lama Payudaranya Pecah
TRIBUNNEWS.COM/Apfia Tioconny Billy
Kondisi Yana Zein saat ditemui di RS Siloam, Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (29/12/2016). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aktris kawakan, Yana Zein tengah menjalani perawatan di rumah sakit karena mengidam penyakit kanker payudara stadium empat.

Saat ditemui di rumah sakit tempat ia dirawat, Yana Zein menceritakan kejadian awal saat setahun yang lalu ia mengetahui mengenai penyakit ganas tersebut.

Awalnya Yana Zein merasakan ada benjolan di bagian payudaranya, namun ia menganggap benjolan itu hanya efek dari masuk angin biasa.

Baca: Berjuang Melawan Kanker Payudara, Uang Aktris Yana Zein Terkuras! Anaknya Terpaksa Putus Sekolah

Pada saat mengetahui ada benjolan, wanita 47 tahun itu juga pun sedang terlibat sinetron kejar tayang berjudul 'Cinta Di Langit Taj Mahal' bersama dengan Nabila Syakieb, Shaheer Sheikh.

"Jadi, dulu setaun yang lalu saya merasa ada benjolan di payudara, tapi karena pada waktu itu saya pikir masuk angin biasa kan biasanya ada kelenjar, ga sakit kan. Lalu saya dapat job, kerjaan, sinteron di langit taj mahal," ujar Yana Zein saat ditemui di RS Siloam, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (29/12/2016).

Semakin hari benjolan yang berada di bagian payudara Yana Zein pun semakin membesar, dan ibu dua anak itu tidak memeriksakan kondisi tersebut ke dokter ia lebih memilih pengobatan alternatif dengan alasan pekerjaannya.

Yana zein kanker
Aktris Yana Zein melawan kanker.

"Di tengah perjalanan kok tambah membesar, tambah membesar, tapi pada saat itu, saya belum berobat medis, masih alternatif. Karena saya masih ada pekerjaan," ungkap Yana Zein.

Hingga pada suatu ketika benjolan di tubuh Yana Zein terus membesar dan mengeluarkan cairan, akan tetapi ia tetap kekeuh bekerja hingga sinteron itu selesai baru dirinya memeriksakan penyakitnya ke dokter.

"Jadi tiba-tiba sewaktu-waktu pada saat sinetron mau habis, tiba-tiba payudara saya pecah. Tapi saat itu saya masih menjalankan pekerjaan karena apapun yang terjadi, saya akan bertanggung jawab, saya punya tugas,"

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved