Yana Zein Tetap Bekerja Saat Melawan Kanker Demi Tugasnya Menjadi Tulang Punggung Keluarga

Yana Zein tetap menjalankan syuting walaupun tahu dirinya tengah mengidap penyakit Kanker Payudara.

Yana Zein Tetap Bekerja Saat Melawan Kanker Demi Tugasnya Menjadi Tulang Punggung Keluarga
kolase/instagram
Aktris Yana Zein melawan kanker. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Yana Zein tetap menjalankan syuting walaupun tahu dirinya tengah mengidap penyakit Kanker Payudara.

Wanita 47 tahun itu tetap bekerja karena rasa tanggung jawabnya pada pekerjaan.

"Tiba-tiba sewaktu-waktu pada saat sinetron mau habis, tiba-tiba payudara saya pecah. Tapi saat itu saya masih menjalankan pekerjaan karna apapun yg terjadi, saya akan bertanggung jawab, saya punya tugas," ucap Yana Zein saat ditemui di RS Siloam, Ciputat, Jakarta Selatan, Kamis (29/12/2016).

Sebagai tulang punggung keluarga ia merasa harus tetap giat bekerja guna menafkahi kehidupan anak-anaknya.

"Dan saya ini kan tulang punggung keluarga. Saya harus membiayai anak-anak saya," ujar Yana Zein.

Yana Zein pun mengakui penyakit kanker payudara stadium empat yang kini dideritanya karena ia mementingkan pekerjaanya, dan membiarkan penyakitnya terus meradang.

"Jadi memang kesalahan saya pada saat itu tidak cepat-cepat berobat medis tapi pun kalau berobat medis, saya gabisa. Karna kan kalau di kemo, saya kan baca, kalau kemo nanti akan rontok, bengkak, dan saya jadi ga bisa kerja.
Begitu sinetron hampir selesai, payudara saya sudah pecah, cuma saya tutupi pakai kassa supaya ngga bocor," papar Yana Zein.

Bukan sembarang syuting, ibu dua anak itu bermain di sinetron kejar tayang yang waktu kerjanya sangat padat.

Saat itu ia terlibat di sinetron yang sama dengan Nabila Syakieb, dan Shaheer Sheik, berjudul 'Cinta Di Langit Taj Mahal'.

Yana Zein juga menutupi masalah penyakitnya dari crew sinetron dan juga para pemainnya, karena ia tidak ingin mengganggu pekerjaan pemain yang lainnya.

"Engga ada yang tahu. Pada nanyain, kenapa, saya bilang, gapapa, keseleo, saya bilang. Tangan saya, saya masukin satu ke baju benar-benar susah. Ditanya sih sama Nabila, kenapa kak kok tangannya gitu, saya gamau (memberitahu), saya gamau ganggu pekerjaan mereka," ujar Yana Zein.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved