Kena Kanker Payudara, Awalnya Yana Zein Memilih Pengobatan Alternatif

Saat awal mengetahui dirinya memiliki benjolan di salah satu sisi dadanya, Yana Zein memilih pengobatan alternatif.

Kena Kanker Payudara, Awalnya Yana Zein Memilih Pengobatan Alternatif
TRIBUNNEWS.COM/APFIA
Yana Zein saat ditemui di RS Siloam, Cilandak, Jakarta Selatan, tempat ia dirawat, Kamis (29/12/2016). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Saat awal mengetahui dirinya memiliki benjolan di salah satu sisi dadanya, Yana Zein memilih mengecek kondisi tubuhnya ke pengobatan alternatif daripada ke dokter.

"Pada saat itu saya tidak sadar yah, pada saat saya berobat ke alternatif, mereka mengatakan bahwa saya terkena kanker payudara," ungkap Yana Zein saat ditemui di RS Siloam, Cilandak, Jakarta Selatan, tempat ia dirawat, Kamis (29/12/2016).

Wanita yang kerap memerankan tokoh antagonis itu menceritakan kalau sebelum ia mengecek kondisinya ke pengobatan alternatif dan tahu dirinya kanker ia tidak mengalami masalah sama sekali di dalam tubuhnya.

Ia juga sempat terlibat dalam sinetron kejar tayang bertajuk 'Cinta Di Langit Taj Mahal' saat tahu dirinya menderita kanker payudara, dan menunda pengobataannya hingga sinetron tersebut selesai.

Sehingga, saat mulai serius menjalani pengobatan, kanker di tubuhnya sudah memasuki stadium ketiga.

"Tidak (ada masalah), sama sekali tidak, pengobatan saya terlambat yah, pas saya berobat awal ke dokter saya kena stadium tiga," ungkap Yana Zein.

Mantan istri Fahmi Darmawansyah itu pun sempat melakukan upaya penyembuhan kemoterapi, namun dokter menyarankan untuk menghentikan karena sel kanker telah menyebar di dalam tubuhnya.

Ia pun harus menjalankan tahapan sinar radiasi untuk mematikan sel kanker dalam tubuhnya, baru setelah itu bisa kembali melakukan kemoterapi.

"Iya itu kan abis biopsi yah, kelihatan ini stadium tiga, setelah itu saya kemoterapi, tapi ternyata setelah enam kali saya periksa kankernya menyebar jadi stadium 4, dan dokter mengatakan bahwa gak bisa kemo dulu," tutur Yana Zein.

Yana Zein sendiri memilih ke pengobatan alternatif, karena membaca dan melihat dari televisi.

"Saya kan baca, lihat televisi," ujar Yana Zein.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved