Harta Yana Zein Terkuras Dalam 2,5 Bulan Untuk Obati Kanker

Harta yang ia kumpulkan selama bekerja menjadi seorang artis, lama kelamaan menipis. Hanya dalam jangka waktu 2,5 bulan, harta yang dimiliki habis

Harta Yana Zein Terkuras Dalam 2,5 Bulan Untuk Obati Kanker
Arie Puji Waluyo/Warta Kota
Yana Zein di Rumah Sakit Siloam, kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, ketika disambangi oleh awak media, Selasa (3/1/2017). 

TRIBUNNEWS.COM - Sekitar satu tahun yang lalu, Yana Zein divonis mengidap kanker payudara stadium 3. Awalnya, Yana membiayai pengobatannya seorang diri.

Harta yang ia kumpulkan selama bekerja menjadi seorang artis, lama kelamaan menipis. Setidaknya, hanya dalam jangka waktu 2,5 bulan, harta yang dimilikinya habis.

"Dua setengah bulan di rumah sakit itu ternyata menguras semuanya. Biaya untuk menyembuhkan penyakit ini tuh sangat luar biasa. Sekali kemoterapi pun menghabiskan puluhan juta," kata Yana saat dijumpai di rumah sakit Siloam, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (3/1/2017) petang.

Setelah 2,5 bulan dirawat di Rumah Sakit Mayapada, akhirnya Yana dipindahkan ke rumah sakit Siloam dan masih harus menjalani kemoterapi.

Akhirnya, Yana mengikutsertakan diri dengan program pemerintah, BPJS.

"Saya mengikuti program pemerintah yaitu BPJS karena pada saat itu keuangan saya sudah terkuras habis, sudah gitu kita enggak bisa memprediksi," kata Yana.

"Terima kasih kepada pemerintah ya yang mengobati orang-orang kecil seperti saya untuk mengobati kanker yang biayanya sama sekali tidak murah ya. Bagaimana pun BPJS membantu kita," kata Yana.

Okki Margaretha/Tabloidnova.com

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: Tabloidnova.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved