Marcella dan Olivia Zalianty Hingga Slank Akan Tampil dalam Teatrikal Puisi Manusia Istana

Selain berpuisi, dalam pementasan yang diproduksi oleh Teater Kosong ini, Olivia Zalianty turut merangkap sebagai produser.

Marcella dan Olivia Zalianty Hingga Slank Akan Tampil dalam Teatrikal Puisi Manusia Istana
Regina Kunthi Rosary/Tribunnews.com
(Kiri ke kanan) Marcella Zalianty, Tony Q, Olivia Zalianty, Radhar Panca Dahana dan putrinya, Ivanka "Slank", dan Maudy Koesnaedi usai konferensi pers pertunjukan teatrikal puisi Manusia Istana di Galeri Indonesia Kaya (GIK), Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (18/1/2017). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Regina Kunthi Rosary

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lima perempuan pelakon dunia seni Tanah Air, yakni Olivia Zalianty, Cornelia Agatha, Marcella Zalianty, Maudy Koesnaedi, dan Prisia Nasution, akan berpuisi dalam pertunjukan teatrikal puisi berjudul Manusia Istana.

Selain berpuisi, dalam pementasan yang diproduksi oleh Teater Kosong ini, Olivia Zalianty turut merangkap sebagai produser.

Tak hanya dibacakan, beberapa puisi juga akan diekspresikan dalam bentuk lagu atau musikalisasi puisi oleh dua kelompok musik terkemuka Indonesia, yaitu Slank dan Toni Q Rastafara.

Pertunjukan ini akan menampilkan karya-karya dalam antologi buku puisi Manusia lstana karya Radhar Panca Dahana.

"Radhar Panca Dahana dikenal sebagai seorang budayawan yang memiliki semangat untuk berkarya dan memiliki rasa cinta terhadap bangsa Indonesia. Kecintaannya disampaikan melalui karya-karya puisi yang sudah banyak dikenal oleh para pecinta sastra. Radhar yang hadir bersama para pekerja seni dan dua kelompok musik ternama di Indonesia, tentunya dapat mengajak masyarakat Indonesia lebih tertarik dan mencintai dunia teater ataupun seni pertunjukan," ujar Renitasari Adrian, Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation.

Pertunjukan yang akan dipentaskan pada tanggal 28 Januari 2017 di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, ini merupakan persembahan Bakti Budaya Djarum Foundation bekerja sama dengan OZ Production dan Kasni Production.

"Saya senang bisa berkumpul lagi dan mengisi kerinduan jiwa dan batin karena sudah lama tidak baca puisi. Apalagi  ini Mas Radhar dan Olivia yang minta," ucap Marcella Zalianty dalam konferensi pers pertunjukan Manusia Istana di Galeri Indonesia Kaya (GIK), Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (18/1/2017).

"Pembacaan puisi dramatik ini adalah sebuah genre baru pertunjukan yang dimulai di Indonesia oleh saya dan Teater Kosong lebih dari 30 tahun yang lalu," tutur Radhar Panca Dahana.

Dalam pertunjukannya kali ini, para perempuan seniman, yang pastinya sudah tidak diragukan lagi kemampuannya dalam seni peran, akan membacakan masing-masing dua buah puisi dengan gaya, karakter, hingga bentuk aktingnya masing-masing.

Pembacaan puisi akan diperkuat oleh elemen-elemen dramaturgis khas pertunjukan teater, mulai dari tata panggung, pencahayaan computerized,
lantunan musik bernuansa orkestra-tradisional, hingga teknologi video mapping yang akan memperkuat suasana atau atmosfir panggung.

"Semoga melalui pertunjukan ini, penonton dapat memahami dan merasakan isi puisi yang disampaikan oleh para seniman berbakat ini," tambah Radhar Panca Dahana.

Tiket pertunjukan teatrikal puisi Manusia lstana dapat dibeli melalui www.kiostix.com.

Harga tiket masuk dibanderol dengan harga Rp750.000 untuk VIP, Rp500.000 untuk Kelas 1, Rp300.000 untuk Reguler, dan Rp75.000 untuk pelajar atau mahasiswa.

Penulis: Regina Kunthi Rosary
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved