Breaking News:

Seleb

Ressa Herlambang Garap Lagu Dua Penyanyi Muda, Alyssa dan Moudya

Rupanya lagu hasil karya Ressa Herlambang sampai sekarang masih diminati, baik oleh para penyanyi senior maupun baru

Editor: FX Ismanto
TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO
PENYANYI PENDATANG BARU ALYSSA DAN MOUDYA - Ressa Herlambang Garap Lagu Dua Penyanyi Muda pendatang baru yaitu Alyssa dan Moudya. Ressa saat ditemui take vokal Alyssa untuk singel berjudul "Masih Cinta" dan juga take vokal untuk Moudya berjudul "Cinta Yang Dulu", kedua lagu itu saya ciptakan khusus untuk mereka berdua," kata Ressa Herlambang disela-sela take vokal, pada hari Minggu (15/1) malam di Musica Studio, Pengadegan, Jakarta Selatan. TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fx Ismanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rupanya lagu hasil karya Ressa Herlambang sampai sekarang masih diminati, baik oleh para penyanyi senior maupun baru. Setiap karyanya dianggap mumpuni untuk menembus Industri Musik Indonesia.

Seperti dua penyanyi wanita muda menggaet Ressa Herlambang yaitu Alyssa Taradipa dan Moudya Amalia. Mereka berdua penyanyi belia yang berharap sukses ditangan dingin Ressa. Ditemui disebuah ditempat rekaman musik, Ressa tampak sedang serius berada dalam ruangan studio rekaman,
memandu Alyssa mengisi vokal lagu berjudul "Masih Cinta".

Ressa Herlambang bersama Alyssa Taradipa dan Moudya Amalia.
Ressa Herlambang bersama Alyssa Taradipa dan Moudya Amalia.

"Hari ini saya mengarahkan take vokal Alyssa untuk singel berjudul Masih Cinta. Dan kemarin saya juga take vokal lagu milik Moudya berjudul Cinta Yang dulu, kedua lagu itu saya ciptakan khusus untuk mereka berdua," kata Ressa Herlambang disela-sela take vokal, pada hari Minggu (15/1) malam di Musica Studio, Pengadegan, Jakarta Selatan.

Menurut pria yang pernah sukses menciptakan lagu yang dilantunkan beberapa artis besar termasuk Syahrini, baik Alyssa dan Moudya sama-sama punya karakter vokal yang khas menjadi penyanyi berbakat. Dengan alasan itulah, Ia mau mengerjakan kedua lagu itu.

Alyssa Taradipa dan Moudya Amalia
Ressa Herlambang Bersama Alyssa Taradipa dan Moudya Amalia.

"Saya suka karakter vokal Alyssa yang khas lembut merdu dan Moudya dengan vokal yang ngepop banget. Keduanya saya rasa cocok dengan lagu yang saya buat khusus untuk mereka berdua. Semoga mereka bisa mewarnai musik Indonesia nantinya dengan lagu singelnya, " kata Ressa menyanjung kedua penyanyi yang ia tangani.

Ditanya mengenai proses pembuatan lagu, pria yang sampai kini masih melajang ini mengatakan, sebuah lagu bisa tercipta berawal dengan mempelajari dulu karakter vokal penyanyi, lalu di workshop hingga tes menyanyikan beberapa lagu yang ia bisa. Setelah itu, mereka berdua bercerita apa yang ingin disampaikan ketika menyanyi. Dari situlah ide lagu kata Ressa baru bisa diciptakan dengan baik.

Alyssa Taradipa dan Moudya Amalia
Ressa Herlambang Bersama lyssa Taradipa dan Moudya Amalia.

"Dalam membuat lagu, saya itu seperti akan membuat baju. Harus pas dengan mereka berdua dan menambah bagus penampilannya. Dari ide sampai liriknya juga saya dapatkan dari mereka berdua. Kalo lagu Alyssa dari hasil cerita tentang film tapi kalau Moudya liriknya diambil dari pengalaman cinta pribadinya yang akhirnya saya aplikasikan ke dalam lagu mereka berdua. Pas banget deh nanti tunggu saja hasilnya," janji Ressa.

Kedua lagu itu masih dalam proses rekaman tapi rencananya akan diluncurkan pada bulan Februari 2017 mendatang.

Alyssa Taradipa dan Moudya Amalia
Alyssa Taradipa dan Moudya Amalia

"Saya sangat mengagumi kakak Ressa dari dulu sampai sekarang karena lagu-lagunya dapat menyentuh hati. Eh sekarang malah bisa menyanyikan lagu ciptaanya, seneng sekali rasanya," kata
Alyssa Taradipa yang juga bintang sinetron masih duduk dibangku SMU

Moudya pun mengungkapkan kekagumanya. Katanya, buat bekerjasama dengan Ressa adalah hal yang luar biasa.

Ressa Herlambang bersama Alyssa Taradipa dan Moudya Amalia.
Ressa Herlambang bersama Alyssa Taradipa dan Moudya Amalia.

"Kak Ressa itu penyanyi dan pencipta lagu untuk penyanyi-penyanyi besar, saya beruntung sekali bisa menyanyikan singel ciptaanya. Semoga lagu yang saya bawakan nantinya juga akan sukses," kata mahasiswi Bina Nusantara Jakarta ini.

Ressa pun berpesan kepada keduanya, bahwa seorang penyanyi nantinya harus bisa menjadi musisi. "Begitupun mereka harus menjadi musisi kalau mau terus eksis di Industri Musik," tandas Ressa.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved