Breaking News:

Pilgub DKI Jakarta

Kesempatan Julia Perez untuk Gunakan Hak Pilih Terpaksa Sirna

Padahal, pemilik nama sapaan Jupe itu telah berjuang keras demi dapat ikut mencoblos surat suara.

TRIBUNNEWS.COM/REGINA
Julia Perez ditemui di RSCM, Salemba, Jakarta Pusat, Rabu (15/2/2017). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Regina Kunthi Rosary

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kesempatan pedangdut Julia Perez untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada DKI Jakarta, Rabu (15/2/2017), terpaksa sirna.

Padahal, pemilik nama sapaan Jupe itu telah berjuang keras demi dapat ikut mencoblos surat suara.

Mula-mula, dikisahkan Julia Perez, dirinya harus kembali dirawat di RSCM, Salemba, Jakarta Pusat, sejak Minggu (12/2/2017) lantaran kondisi kesehatannya menurun.

Lantaran tak dapat kembali ke rumah untuk mencoblos di TPS yang seharusnya, Julia Perez mempersiapkan KTP dan KK miliknya dengan harapan dapat mencoblos di TPS yang tersedia di RSCM.

"Ketika saya terbaring di rumah sakit, banyak hal yang saya nggak terpikirkan. Minggu saya masuk emergency, Senin masih observasi, Selasa tiba-tiba saya sadar pencoblosan besok. Saya minta kirim dan dari semalam sudah ada KTP dan KK saya. Jadi, udah tenang," tuturnya.

Sayangnya, nasib baik tak berpihak pada pelantun lagu Belah Duren itu.

Pasalnya, untuk dapat mencoblos di TPS di RSCM, Julia Perez harus membawa surat A5.

Ditambah lagi, ia belum memiliki E-KTP.

Alhasil, Julia Perez pun tak berkesempatan menggunakan hak pilihnya.

"Pas tadi pukul 07.00 WIB, udah senang aja, saya mandi, tapi kondisi belum baik, tunggu sampai pukul 09.00 WIB, oke, mulai. Ternyata..." ucapnya dengan raut wajah sedih.

Penyanyi Yuni Shara yang saat itu datang menjenguk pun turut menerangkan bagaimana Julia Perez berusaha untuk memperjuangkan hal tersebut.

"Dia udah berusaha, dia pengin menggunakan hak suaranya di Pilkada Jakarta hari ini. Dia pengin banget, sampai tadi bilang, 'Masa nggak bisa bantu, sih?' Kondisinya tidak memungkinkan untuk mengurus itu sendiri," tutur Yuni Shara.

"Saya salut, dia pengin lakukan dengan maksimal. Dia mau menggunakan hak suara, dengan gigih mempertahankan sampai di detik terakhir. Saya lihat sendiri. Dia sampai sedih," lanjutnya.

Penulis: Regina Kunthi Rosary
Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved