Indro 'Warkop' dan Pandji Pragiwaksono Yakin SUCI 7 Hasilkan Komika Berkualitas

Memasuki musim ke-7, komedian senior Indro 'Warkop' dan Pandji Pragiwaksono, tetap didapuk menjadi juri untuk ajang pionir stand up comedy ini.

Indro 'Warkop' dan Pandji Pragiwaksono Yakin SUCI 7 Hasilkan Komika Berkualitas
Tribunnews/NurulHanna
Produser SUCI7 Khasanah Nola, Vice GM Corporate Secretary KompasTV Deddy Risnanto, juri SUCI7 Indro 'Warkop' dan Pandji Pragiwaksono saat jumpa pers Stand Up Comedy Indonesia 'Magical 7' di Hotel Veranda, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (23/3/2017). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nurul Hanna

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ajang Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) kembali mengadakan audisi untuk menghasilkan komika baru di tanah air.

Memasuki musim ke-7, komedian senior Indro 'Warkop' dan Pandji Pragiwaksono, tetap didapuk menjadi juri untuk ajang pionir stand up comedy ini.

Keduanya optimis, akan kembali mencetak komika yang tak hanya sekedar menghibur tapi juga berkualitas secara karakter.

"Ini kan SUCI ke-tujuh, kompleksitasnya sudah bukan soal lucu lagi. Tapi karakter (para peserta) sudah harus muncul ke permukaan. Secara teknis harus di atas angkatan sebelumnya," ujar Pandji saat jumpa pers Stand Up Comedy Indonesia 'Magical 7' di Hotel Veranda, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (23/3/2017).

Senada dengan Pandji, Indro 'Warkop' juga menuturkan bahwa para peserta diminta bukan hanya melucu, tapi juga memiliki cara berfikir yang berbeda.

"Bukan sekadar lucunya saja tapi cara berpikirnya juga harus berkualitas," ujar Indro.

Mengusung tema 'Magical 7', SUCI 7 diharapkan bisa menghadirkan kembali tawa sekaligus inspirasi bagi pemirsa KompasTV.

Sebelumnya, telah diadakan audisi di Surabaya pada 3 Desember 2016 dan Jakarta pada 11 Februari 2017. Sebelumnya, audisi digital juga sudah digelar melalui saluran Youtobe KompasTV.

Deddy Risnanto selaku Vice GM Corporate Secretary KompasTV, optimis bahwa ajang SUCI ini akan sesuai dengan visi misi KompasTV.

"Sebenarnya berangkat dari visi misi KompasTV bahwa jangan sekedar berbisnis tapi juga enlighting propeler, jadi bukan hanya sekedar menghibur tapi juga memberikan panggung, bukan sekedar pencarian lawak dan komedi cerdas. Jadi ada nilai-nilai pendidikan," pungkas Deddy.

16 orang komika akan berkompetisi di panggung SUCI, yang digelar 31 Maret 2017 mendatang di Balai Sarbini, Jakarta Selatan dan ditayangkan pukul 22:00 WIB hanya di KompasTV.

Penulis: Nurul Hanna
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved