Breaking News:

Perjuangan Rossa Rekaman di Luar Negeri Demi Album Baru

Penyanyi Rossa (38) merilis album terbarunya yang bertajuk 'A New Chapter'. Ada perjuangan di sana.

Tribunnews/JEPRIMA
Musisi Rossa saat melakukan launching album terbarunya yang berjudul A New Chapter di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (5/4/2017). Album ini berisikan 9 lagu dan banyak melibatkan para pecinta lagu, arranger, dan produser musik kelas dunia. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyanyi Rossa (38) merilis album terbarunya yang bertajuk 'A New Chapter'.

Album yang berisi sembilan lagu itu menjadi pengalaman tersendiri bagi Rossa.

Sebab, pelantun lagu 'Ayat-Ayat Cinta' itu bekerja sama dengan musikus asing Stuart Crichton, Steve Shebby, Nikki Leonti, dan lain-lain.

Menurutnya, para musikus asing tersebut sangat profesional dalam bekerja.

"Sebenarnya kerjanya enggak jauh beda ya dengan orang kita. Mereka tahu karakter dan how it sounds," ujarnya saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (5/4/2017).

Menurut Rossa, mereka sangat memperhatikan hal-hal yang detail.

Ia pun memberikan contoh nyata ketika menginginkan karakter suara tertentu, mereka mampu memberikan solusi dengan dukungan alat yang ada.

"Misal mereka pengin suaranya lebih low, berarti harus pakai merk A. Misal pengin lebih bright, itu pakai mic B atau C. Bisa aja aku bait pertama dikasih mic A, reff-nya di mic C," ungkap ibu satu anak itu.

Rossa menambahkan, ada perjuangan besar yang harus dilakukan demi album barunya kali ini. Pelantun lagu 'Tegar' itu harus menjalani proses rekaman di luar negeri demi hasil yang maksimal.

"Bukan pengorbanan, tapi lebih ke perjuangan ya, dari mulai awal bikin album sampai sekarang. Lagu yang direkam di LA ada empat lagu, dan akhirnya lagu itu kan dimasukin ke sini," sambungnya.

Pemilik nama asli Sri Rossa Roslaina Handayani itu mengaku sangat teliti jika berhubungan dengan musik.

Mantan istri Surendro Prasetyo itu ingin memberikan sesuatu yang terbaik bagi para penggemarnya.

"Aku tuh termasuk orang yang cerewet memilih lagu dan musik juga. Aku tuh kayak banyak maunya. Kayak soal tempo sama beat itu ngaruh banget. Jadi aku selalu benar-benar lah bikin album ini," tuturnya. (*)

Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved