Artis Terjerat Narkoba

Perkara Ganja Iwa K Bakal Berlanjut ke Kejaksaan?

Terkait proses rehabilitasi yang akan dijalani Iwa K. Kepolisian tidak bisa menetapkan berapa lamanya

Perkara Ganja Iwa K Bakal Berlanjut ke Kejaksaan?
Wartakotalive.com/Arie Puji Waluyo
Iwa K tersenyum saat dibawa oleh penyidik Polresta Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang ke RSKO Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (5/5/2017). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hasil asesmen yang telah dikeluarkan BNN pada Kamis (4/5) menjadi bahan pertimbangan bagi penyidik untuk mengabulkan permohonan rehabilitasi bagi Iwa K.

Merujuk pada peraturan Kepala BNN nomer 11 tahun 2014 pasal 19 ayat 1 bahwa dalam hal rekomendasi itu kewenangan mutlak pada hasil tingkat penyidikan. 

"Itu merupakan saran bagi kami, dan kemarin kami sudah melaksanakan gelar perkara yang kedua. Dalam hal layak atau tidak yang bersangkutan di lembaga rehabilitasi. Kesimpulan dari tim penyidik bersangkutan layak direhabilitasi medis," jelas Kasat Narkoba Polresta Bandara Soekarno Hatta Kompol Martua Silitonga.

Terkait proses rehabilitasi yang akan dijalani Iwa K. Kepolisian tidak bisa menetapkan berapa lamanya, dikarenakan status Iwa K yang belum menjadi tahanan.

Sebaliknya jika Iwa berstatus tahanan, maka ia akan menjalani rehab selama maksimal 120 hari.

Meski direhab, pekara Iwa Kusuma akan tetap berlanjut hingga ke Kejaksaan, dan persidangan di pengadilan untuk memperoleh status yang resmi terhadap hukum.

(Amanda Hanaria/kompas.com)

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Tabloidnova.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved