Jaksa Tuntut Axel Matthew Thomas 6 Bulan Penjara dan Denda 20 Juta

Jaksa berpendapat bahwa terdakwa telah terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan perbuatan pidana

Jaksa Tuntut Axel Matthew Thomas 6 Bulan Penjara dan Denda 20 Juta
Tribunnews/NurulHanna
Axel Matthew Thomas membentuk simbol hati dengan kedua tangannya saat keluar dari ruang sidang Pengadilan Negeri Tangerang, Rabu (25/10/2017). Sebelum keluar dari ruang sidang, Axel membentuk simbol hati dengan kedua tangannya. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nurul Hanna 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Jaksa Penuntut Umum (JPU) Pengadilan Negeri Tangerang, membacakan tuntutan terhadap putra sulung aktor Jeremy Thomas, Axel Matthew Thomas.

Axel dituntut pidana 6 bulan kurungan penjara dan denda sebesar Rp, 20.000.000. 

"Kami berpendapat bahwa terdakwa telah terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan perbuatan pidana 'Percobaan atau Perbantuan untuk melakukan tindak pidana Psikotropika. Menerima penyerahan psikotropika selain yang ditetapkan dalam Pasal 14 ayat (3), Pasal 14 ayat (4)'," ujar JPU di ruang sidang Pengadilan Negeri Tangerang, Rabu (25/10/2017).

Hal tersebut sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 60 ayat (5) jo Pasal 69 UU RI Nomor 5 Tahun 1997, tentang Psikotropika. 

JPU juga membacakan bahwa selama persidangan, hal hal memberatkan tidak ada. 

Sementara hal hal yang meringankan, Axel selaku terdakwa dianggap sopan dalam persidangan. 

JPU juga membacakan, Axel selaku terdakwa  mengaku perbuatannya dan menyesalinya, serta  tidak berbelit-belit dalam memberikan keterangan di dalam persidangan. 

"Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Axel Matthew Thomas anak dari Jeremy Thomas, dengan lama 6 bulan dikurangi selama terdakwa berada dalam tahanan sementara dengan perintah terdakwa tetap ditahan dan denda sebesar Rp, 20.000.000 subsider 1 bulan kurungan," tutup JPU. 

Atas tuntutan tersebut, Majelis Hakim R.A Suharni memberikan kepada Axel dan kuasa hukumnya untuk mengajukan pledoi. Sidang pembacaan pledoi pun akan digelar pada Senin 30 Oktober 2017.

Sebelum keluar dari ruang sidang, Axel sempat membentuk simbol hati dengan kedua tangannya.

Penulis: Nurul Hanna
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved