Sulitnya Derby Romero Jadi Dokter di 'London Love Story 3'

Dalam perannya menjadi dokter Rio, Derby mencoba untuk menampilkan sosok dokter yang jenaka.

Sulitnya Derby Romero Jadi Dokter di 'London Love Story 3'
Tribunnews.com/Nurul Hanna
Derby Romero ditemui dalam jumpa pers film di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (25/1/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nurul Hanna 

 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Memerankan Dokter Rio dalam film 'London Love Story 3' menjadi tantangan tersendiri bagi artis peran sekaligus penyanyi, Derby Romero.

Terlebih, ia harus menghafalkan banyak istilah kedokteran. 

"Ada adegan-adegan yang aku harus ngerti bahasanya dan sambil nunjuk, masalahnya. Ini tulang ini, tulang ini. Terus karena Dimas (Anggara) bercanda mulu juga aku jadi ketawa mulu. Jadi ketawa mulu, jadi salah salah," kata Derby ditemui dalam jumpa pers film di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (25/1/2018).

Dalam perannya menjadi dokter Rio, Derby mencoba untuk menampilkan sosok dokter yang jenaka.

Ia juga terinspirasi dari film yang terdapat karakter dokter yang ia maksud. 

"Aku ini jadi dokter muda. Hastagnya dokter jaman now, jadi untuk referensinya aku nonton film yang ada dokternya, salah satunya aku nonton film yang aku lupa judulnya apa, tapi di situ dia jadi dokter yang lucu banget," katanya. 

Pemain film 'Petualangan Sherina' itu juga ingin pun ingin memerankan karakter dokter yang berbeda. Sebab menurutnya, dokter identik dengan sosok yang kaku. 

"Orang kan ngelihat dokter sekarang kayaknya galak, serius, kaku, tua, tulisannya jelek. Ya kan? Kita kayak gitu bayangannya. Sorrry nih buat para dokter bukan ngatain, cuman gue juga ngambil referensi dari satu film, kemudian temen gue sendiri sahabat gue sendiri juga jadi dokter. Petakilan juga," katanya. 

"Dan gue coba membawakan itu gimana image dokter yang kelihatannya kaku itu enggak, gitu. Gue sebagai dokter laki-laki tuh masih ada genitnya, masih ada petakilannya. Tapi pas menjadi dokter di ruangan dokter, dia profesional," lanjutnya. 

Penulis: Nurul Hanna
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved