Tasya Kamila Tertarik dengan Politik

Tasya Kamila beberkan beberapa rencananya setelah menyelesaikan studi S2 jurusan Public Administration di Columbia University di New York.

Editor: Willem Jonata
Instagram
Tasya Kamila 

TRIBUNNEWS.COM - Tasya Kamila sudah punya beberapa rencana setelah menyelesaikan studi S2 jurusan Public Administration di Columbia University, New York, Amerika Serikat.

"Aku punya yayasan, aku pengin mengembangkan ini, yayasan ini," ujar Tasya saat dijumpai di Gedung Trans, Mampang Prapatan, Jumat (1/6/2018).

Yayasan yang didirikan Tasya bernama Green Movement Indonesia. Yayasan yang bergerak dalam lingkup lingkungan hidup itu Tasya dirikan secara kolektif bersama teman-temannya.

Saat ini, Tasya sudah merencanakan proyek di sebuah tempat di Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur.

Baca: Tasya Kamila Heran Puasa 16 Jam di AS Bisa Terasa Ringan

"Aku juga punya beberapa project, kayak project energi aku di Sumba yang pengin aku replika juga di beberapa tempat," ucap dia.

Di luar proyek yayasan, pelantun lagu "Aku Anak Gembara" tersebut juga terarik untuk terjun ke dunia politik.

"Aku tertarik dengan politik, aku pengin banyak belajar tentang politik. Mungkin dimulai dari situ sih, dari yayasan aku, dengan kenal orang-orang yang ada di situ," kata dia.

Sebelum berangkat ke Amerika untuk kuliah S-2 pada 2015, Tasya sempat mengutarakan bahwa tujuannya pergi menimba ilmu untuk menjadi seorang menteri.

Tasya mengatakan jika menjadi menteri ia tidak ingin menjadi seorang pejabat tinggi negara yang tidak paham bidang yang menjadi tanggung jawabnya.(*)

Berita ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pulang ke Indonesia, Tasya Kamila Tertarik Terjun ke Politik"

Sumber: Kompas.com
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved