Ade Maya Akui Sempat Rujuk dengan Ibnu Jamil

Kenyataan itu, selanjutnya membuat kedua buah hati mereka merasa senang. Namun, hal itu tak berlangsung lama.

Editor: Willem Jonata
Nurul Nareswari/Grid.ID
Istri Ibnu Jamil, Ade Maya, saat dijumpai Grid.ID di Pengadilan Agama Tigaraksa, Tangerang, Selasa (22/5/2018). 

TRIBUNNEWS.COM - Selama proses perceraian berlangsung di Pengadilan Agama Tigaraksa, rupanya Ibnu Jamil dan Ade Maya sempat rujuk.

Kenyataan itu, selanjutnya membuat kedua buah hati mereka merasa senang.

"Sudah sempat yang akhirnya rujuk, enggak jadi (cerai). Aku bilang lagi sama anaknya, 'Nih nak, bunda enggak jadi lho (cerai)'. Dia (anak) senang," ujar Ade seusai sidang cerai di Pengadilan Agama Tigaraksa, Tangerang, Banten, Selasa (5/6/2018).

Namun, perdamaian antara Ibnu dan Ade hanya berlangsung singkat. Ade merasa bahwa Ibnu tidak mengalami perubahan setelah berdamai.

"Tapi enggak ada perubahan lagi sampai sekarang dan akhirnya aku sepakat untuk berpisah. Ya aku jelasin aja sama anaknya," kata Ade.

Ade berujar, ketidakharmonisan dalam rumah tangganya dengan Ibnu sudah tidak ada lagi. Ia merasa bercerai adalah keputusan yang terbaik.

Diberitakan sebelumnya, Ade kembali menggugat Ibnu di PA Tigaraksa. Ade beralasan, ada hal yang sulit diperbaiki di dalam rumah tangganya bersama Ibnu.

Baca: Pertahankan Pernikahan dengan Ibnu Jamil, Ade Maya: Enggak Sehat

Sebelumnya Ibnu dan Ade saling mengajukan gugatan dan digugur majelis hakim di PA Jaksel. Ade menjadi pihak pertama yang mendaftarkan gugatan cerai atas Ibnu di PA Jakarta Selatan pada 8 Maret 2017.

Namun, kedua belah pihak tak pernah hadir dalam persidangan sehingga PA Jakarta Selatan menggugurkan gugatan cerai Ade terhadap Ibnu.

Kemudian, pada 4 Agustus 2017, giliran Ibnu yang melayangkan permohonan cerai talak atas Ade Maya dan pada akhirnya batal kembali.

Keduanya pun memutuskan untuk berdamai pada 30 November 2017.(*)

Berita ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Anaknya Sempat Senang Saat Ibnu Jamil dan Ade Maya Berdamai"

Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved