Breaking News:

Rupanya Ini Alasan Sang Produser Rilis Film Dilan dalam Format DVD

Saat filmnya tayang di bioskop, sudah dibajak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

WARTA KOTA/ARIE PUJI WALUYO
Iqbal Ramadhan menjadi pramusaji di restoran cepat saji di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (11/6/2018) 

Laporan Reporter Warta Kota, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sukses meraih box office dengan mencapai lebih dari enam juta penonton, membuat film 'Dilan 1990' sutradara karya Fajar Bustomi bersama rumah produksi Falcon Pictures dan Max Pictures berada hampir di puncak dunia perfilman Indonesia.

Film yang tayang 25 Januari 2018 lalui di bioskop itu masih dikenang oleh pecinta film Indonesia, khususnya generasi milenial yang terperangah melihat kemesraan Dilan (Iqbaal Ramadhan) dan Milea (Vanesha Prescilla).

Kesuksesan film Dilan 1990 rupanya mendapatkan sedikit halangan.

Saat filmnya tayang di bioskop, sudah dibajak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Untuk kembali menghentikan pembajakan, produser Film Dilan 1990, Ody Mulya Hidayat melauncing filmnya yang diformat dalam bentuk DVD, yang bekerjasama dengan rumah makan cepat saji KFC.

Baca: Masak Sih Puasanya Iqbaal Ramadhan Batal 15 Menit Menjelang Berbuka?

"Jadi kami bekerjasama dengan KFC yang merilis film Dilan 1990 dalam format DVD, untuk mencegah ada nya lagi pembajakan. Karena film ini baru tayang tiga minggu, di salah satu kota Cirebon, Jawa Tengah sudah membajak film ini," kata Ody Mulya Hidayat ketika jumpa pers di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Senin (11/6/2018).

"Permasalahannya dijual terang-terangan. Untuk kami menyerang balik, kami bekerjasama dengan KFC untuk merillis DVD ini," tambahnya.

Baca: Iqbal Ramadhan Suka Terbawa Karakter Dilan

Selain melawan pembajakan, Ody mengaku pihaknya menginginkan para pecinta film Dilan 1990 memiliki bentuk fisik, sebuah film yang dicintainya.

"Yah kami rillis DVD agar para penonton dan penggemar film dan juga novelnya, punya bentuk fisiknya untuk ditonton berulang-ulang di rumah," ucapnya.

Ody menambahkan, pihaknya tidak memotong adegan-adegan yang ada di film, yang mereka suguhkan dalam bentuk DVD tersebut.

"Semua yang ada di film tidak ada yang kami potong. Kita tayangkan full seperti yang di bioskop," ujar Ody Mulya Hidayat.

Editor: Choirul Arifin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved