Breaking News:

Artis Terjerat Narkoba

Jaksa Tak Siap Hadirkan Saksi di Sidang Putri Dangdut Elvy Sukaesih

Dhawiya Zaida, putri Ratu Dangdut Elvy Sukaesih, batal mengajukan eksepsi atau nota keberatan

Istimewa
MUHAMMAD dan Dhawiya Zaida dalam sidang di PN Jakarta Timur, Kamis (21/6/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dhawiya Zaida, putri Ratu Dangdut Elvy Sukaesih, batal mengajukan eksepsi atau nota keberatan terhadap dakwaan kasus narkotika yang menjeratnya.

Sebelumnya, Dhawiya didakwa dengan tiga pasal. Tiga pasal itu yakni, Pasal 114 KUHP (menjual, membeli, menawarkan), Pasal 112 (menyimpan, menguasai, memiliki), dan Pasal 127 (penyalahguna).

"Hari ini perkara saudara tidak dapat dilanjutkan oleh karena yang semula kuasa hukum saudara akan mengajukan keberatan atau eksepsi, namun pada sidang kali ini tidak akan mengajukan," kata hakim ketua persidangan Dhawiya, Syafrudin Ainor, di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa (26/6/2018).

Karena itu, sidang akan berlanjut ke agenda pemeriksaan saksi dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada 3 Juli 2018 mendatang.

"Oleh karena JPU pada hari ini belum siap menghadirkan saksinya, maka perkara Saudara berdua (Dhawiya dan kekasihnya Muhammad) diundur pada hari Selasa 3 Juli 2018," ucap Syafrudin.

Baca: Banderol Tiket Pre-sale Konser Guns n Roses Mulai Rp 250 Ribuan

"Agenda persidangannya adalah untuk mendengarkan keterangan saksi yang akan dihadirkan oleh jaksa penuntut umum," tambahnya.

Ditemui setelah sidang, kuasa hukum Dhawiya yang baru, Reyno Yohanes Romein, mengakui memutuskan untuk tak menggunakan hak eksepsi itu dan meminta sidang dilanjutkan ke agenda berikutnya.

"Sidang pertama sebenarnya enggak ditunda. Cuma sidang kemarin kami minta eksepsi di sidang berikutnya," ujar Reyno.

Dhawiya sebelumnya ditangkap bersama kekasihnya Muhammad, kakak lelakinya Syehan, dan iparnya Chauri Gita di rumahnya di kawasan Cawang, Jakarta Timur, Jumat (16/2/2018) dini hari.

Dari tangan mereka, polisi menyita dua klip plastik berisi sabu seberat 0,38 gram dan 0,49 gram. Selain itu, ada pula sabu seberat 0,45 gram dalam dompet silver milik Dhawiya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Putri Elvy Sukaesih Batal Ajukan Nota Keberatan dalam Sidang Narkoba", .

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved