Ke SMAN 9 Bandung, Aktor dan Aktris Preman Pensiun Serukan Perang Terhadap Narkoba

Siapasih yang tidak kenal dengan Andra Manihot (Kang Dikdik), Kang Pipit, dan Isye Sumarni (si emak) ?

Ke SMAN 9 Bandung, Aktor dan Aktris Preman Pensiun Serukan Perang Terhadap Narkoba
Tribun Jabar/Resi Siti Jubaedah
Andra Manihot (Kang Dikdik), Kang Pipit, dan Isye Sumarni (si emak), saat menggelar Deklarasi Pelajar Anti Narkoba di SMAN 9 Bandung, Rabu (18/7/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Resi Siti Jubaedah

TRIBUNNEWS.COM\, BANDUNG - Siapasih yang tidak kenal dengan Andra Manihot (Kang Dikdik), Kang Pipit, dan Isye Sumarni (si emak) ?

Ya, mereka merupakan pemain sinetron Preman Pensiun. Tak hanya itu saja, semangat mereka sebagai relawan Sehati, ikut melaksanakan penyuluhan gerakan anti narkoba bersama Sehati.

Pada kesempatan hari ini, mereka hadir dalan program Deklarasi Pelajar Anti Narkoba di SMAN 9 Bandung.

Program tersebut merupakan program kerja sama antara SMAN 9 Bandung dan Sehati, untuk memberikan pendidikan tentang bahaya narkoba kepada siswa-siswi SMAN 9 Bandung.

Iye Sumarni, selain anggota, ia juga termasuk salah satu pendiri organisasi Sehati, ingin berkiprah untuk memberatas narkoba, tentunya dengan mengikuti program tersebut.

“Kami ingin generasi penerus menjauhi narkoba. Selain itu ini merupakan PR bagi kita, dan kesempatan untuk berkiprah, berusaha meberantas narkoba, terutama di kalangan anak muda,” ujarnya saat ditemui TribunJabar.Id, Rabu (18/7/208).

Ia juga menegaskan bahwa deklarasi tersebut merupakan misi untuk memberantas narkoba, melalui kombinasi dengan cara hiburan.

Sehingga tidak membuat siswa-siswi bosan mendengarkan pembicara, tapi juga terhibur dengan kedatangan public figur, aktor, dan seniman.

Selain itu, Andra Manihot juga menjadi salah satu relawan dan anggota Sehati, alasannya karena sama-sama ingin memberantas narkoba, dengan memberikan pendidikan tentang bahaya narkoba pada kaum generasi penerus.

“Mereka sangat rentan, wawasan narkotikanya kurang, dan kuat rasa ingin mencoba narkoba, sehingga selain menjadi aktor, ini merupakan tugas kami memberikan pendidikan kepada siswa-siswi,” ujar Andra Manihot.

Selain itu, mereka juga berharap kepada siswa-siswi, anak muda, dan remaja di seluruh Indonesia, khususnya Kota Bandung untuk menjauhi narkoba, dan jangan berani mencobanya.

“Kami juga berharap sering ada kegiatan untuk penyuluhan bahaya narkoba, baik dari lembaga maupun pemerintah,” ujar Andra Manihot.

Editor: Sugiyarto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved