Artis Berpolitik

Ian Kasela Langsung Berpolitik Setelah Mengganti Nama Aslinya

Iandika Mulya Ramadhan (41) rupanya sudah mengganti dan menetapkan ulang namanya, melewati prosedur pengadilan.

Ian Kasela Langsung Berpolitik Setelah Mengganti Nama Aslinya
instagram
Ian Kasela 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - MUSISI dan penyanyi Iandika Mulya Ramadhan (41) rupanya sudah mengganti dan menetapkan ulang namanya, melewati prosedur pengadilan.

Ian menjelaskan, nama bekennya 'Ian Kasela' sudah disahkan secara hukum oleh Majelis Hakim, dalam sebuah persidangan resmi yang menetapkan dan mengganti nama Iandika Mulya Ramadhan menjadi Ian Kasela.

Setelah proses pengukuhan nama tersebut, Ian Kasela pun mengaku ditawari oleh Partai Politik untuk maju menjadi Calon Legislatif (Caleg) DPR RI, salah satunya PDIP.

Ian menjelaskan mengapa ia menetapkan namanya menjadi Ian Kasela.

Hal tersebut dikarenakan namanya sudah menempel belasan tahun selama berkarir dengan grup band Radja.

"Nama Kasela menempel di kehidupan dan karir gua. Begitu gua ikut dalam politik, sekaligus gua izin sama orang tua, dan keluarga, ini loh gua mau berikan sesuatu ke kampung kelahiran gua dengan nama 'Ian Kasela' gitu," kata Ian Kasela, ketika ditemui disela-sela pelatihan dan pembekalan politik 'Artis Nusantara' di DPP PDIP, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (30/7/2018).

"Ian kasela sebagai vokalis Radja, pengadilan sudah mengesahkan nama gua jadi Ian Kasela. Diputus pengadilan sebelum Lebaran kemarin," tambahnya.

Ian menambahkan ketika namanya sudah berganti menjadi 'Ian Kasela', kemudian gayung bersambut dimana Partai Politik mengajaknya berpolitik, hatinya pun lebih terbuka.

Sehingga, ketika maju menjadi calon anggota DPR RI,  penyanyi asal Kalimantan Selatan ini pun menegaskan akan menggunakan nama Ian Kasela dalam pencalonannya itu.

"Orang kenal gua yah Ian Kasela. Radja siapa yah Ian Kasela. Hakim mengenal gua Ian Kasela. Makanya gua jadiin aja di KTP Ian Kasela. Jadi yah gua akan pakai nama Ian Kasela," ucapnya.

Namun, Ian mengatakan tidak mau mementingkan nama saja. Ia ingin memberikan bukti kinerjanya didalam parlemen, dan membuktikaan ke Daerah Pemilihan (Dapil) nya.

"Banyak politisi senior kita memberikan janji. Entah terpaut durasi menjabat, waktu mereka. Gua menghindari apa visi dan janji gua ke masyarakat. Gua memberikan contoh, gua enggak mau banyak omong tapi banyak perbuatan," ujar Ian Kasela.

Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved