Artis Berpolitik

Tina Toon Sudah Prediksi Suatu Saat Dirinya Bakal Terjun ke Dunia Politik

PENYANYI Tina Toon (24) mulai banting setir ke panggung politik, setelah belasan tahun berkarier di dunia tarik suara yang membesarkan namanya.

Tina Toon Sudah Prediksi Suatu Saat Dirinya Bakal Terjun ke Dunia Politik
TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/LENDY RAMADHAN
Mantan penyanyi cilik, Tina Toon berikan keterangan kepada para awak media mengenai rencanannya maju jadi calon legislatif (caleg) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di gedung stasiun televisi swasta, Jalan Kapt. Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (24/7/2018). Rencananya ia akan maju menjadi calon anggota DPRD DKI Jakarta dalam pemilu 2019 mendatang. TRIBUNNEWS.COM/LENDY RAMADHAN 

TRIBUNNEWS.COM - PENYANYI Tina Toon (24) mulai banting setir ke panggung politik, setelah belasan tahun berkarier di dunia tarik suara yang membesarkan namanya.

Pemilik nama lengkap Agustina Hermanto itu mengaku terjun ke politik karena panggilan hati dan kepeduliannya terhadap DKI Jakarta.

Ia pun maju menjadi calon anggota legislatif (caleg) DPRD DKI Jakarta dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Tina Toon mengaku sudah memiliki mimpi terjun ke politik sejak kecil. Tetapi, ia tidak menyangka mimpinya itu bisa terealisasi dengan cepat.

"Jujur kalau aku dari dulu sebenarnya, dari waktu sekolah itu, sebetulnya aku tahu, i'm gonna at hire, sebenarnya aku tahu terakhirnya akan di politik, tapi aku enggak tahu akan secepat ini sih," kata Tina Toon, ditemui di sela pelatihan dan pembekalan politik 'Artis Nusantara' di DPP PDIP, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (30/7/2018).

Baca: Manohara Bicara Tentang Mahar Politik, Sebut Ada Parpol yang Minta Dana untuk Formulir

Meskipun kaget, Tina Toon mengaku saat ini maju berpolitik adalah waktu yang tepat.

Mengingat, ia merasa mewakili generasi milenial yang menjadi sorotan saat ini. Ia mengaku ingin menjadi contoh anak muda yang hebat, dan bisa kritis terhadap negaranya sendiri.

"Aku tahu saat ini milenials lagi di mana-mana, di aplikasi online semua milenials. Terus juga sekarang anak muda hebat-hebat, tapi kenapa dipolitik masih kurang?" tuturya.

Pelantun 'Bolo Bolo' itu mengatakan, saat ini anak muda harus bisa terjun ke pemerintahan, guna memajukan Indonesia ke depannya.

"Jadi aku merasa bahwa ini zamannya kita, kita harus hadir di semua lini, termasuk pemerintahan," cetus Tina Toon. (Wartakotalive.com/Arie Puji Waluyo)

Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved