Artis Berpolitik

Vokal Kritisi Pemerintah Sejak Kuliah, Kirana Larasati Beranikan Diri Maju Jadi Caleg

Pesinetron dan artis FTV, Kirana Larasati awal muli muncul keinginan menjadi calon anggota legislatif (caleg).

Vokal Kritisi Pemerintah Sejak Kuliah, Kirana Larasati Beranikan Diri Maju Jadi Caleg
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Artis Kirana Larasati berpose saat mengikuti kunjungan ke Museum Kebangkitan Nasional di Jakarta, Selasa (25/9/2018). Kirana Larasati menjadi Caleg DPR RI dari PDI Perjuangan untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Jabar I (Kota Bandung dan Kota Cimahi). TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pesinetron dan artis FTV, Kirana Larasati awal mulai muncul keinginan menjadi calon anggota legislatif (caleg).

Jauh sebelum tercatat sebagai caleg DPR RI PDI Perjuangan untuk dapil I Jawa Barat, meliputi Bandung dan Cimahi, Kirana ternyata sudah memiliki jiwa kritis.

Ia bercerita sejak kecil telah memiliki rasa nasionalisme yang sudah tinggi dan memiliki kepedulian tertentu pada negara Indonesia.

Saat kuliah, kritikan itu pun disalurkan. Ia kerap bersuara vokal menyuarakan hati nuraninya mengkritisi kebijakan pemerintah yang dinilainya kerap kurang pas.

Namun karena belum mampu berbuat sesuatu atau menghasilkan perubahan, maka dari itu timbullah sekarang niatnya untuk berjuang bagi rakyat.

Baca: Kabarkan Duka Keluarga, Syahrini Pasang Foto Peluk Sang Kakak

"Saya cukup vokal, sudah beberapa tahun saya sejak kuliah cukup vokal dan cukup memberikan perhatian khusus, tapi saya tidak benar-benar berbuat sesuatu gitu," ujar Kirana, di Museum Kebangkitan Nasional, Senen, Jakarta Pusat, Selasa (25/9/2018).

"Saya mengkritik pemerintah atau mengamini kebijakan pemerintah, banyak meminta tapi sebenernya tidak benar-benar melakukan perubahan," imbuhnya.

Kini, perempuan yang menjadi Duta Artis Pemberantas Narkoba itu merasa dirinya telah cukup matang untuk masuk ke dalam ranah politik.

Ia mengatakan di usianya yang berusia 31 tahun, dirinya tidak terlalu hijau. Namun juga memiliki kekuatan dan energi banyak untuk berkonstestasi politik.

Halaman
12
Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved