Miss Indonesia Ceritakan Sulitnya Awali Karir di Dunia Akting

Setelah berjuang dalam ajang model kecantikan Miss Indonesia 2012, Ovi Dian (26) memulai kariernya menjadi model dan pembawa acara.

Miss Indonesia Ceritakan Sulitnya Awali Karir di Dunia Akting
Tribun Jakarta/JEPRIMA
Finalis Miss Indonesia 2012 Asal Jawa Timur Ovi Dian Aryani saat menghadiri konprensi pers di EX mall, Jakarta Pusat, Jumat (20/04/2012). Wanita kelahiran Malang ini mengaku berteman dekat dengan Kim Kurniawan sejak 1 tahun yang lalu . (Tribun Jakarta/Jeprima)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah berjuang dalam ajang model kecantikan Miss Indonesia 2012, Ovi Dian (26) memulai kariernya menjadi model dan pembawa acara.

Namun, di tahun 2017, Ovi Dian mulai menapakan kariernya di dunia akting, dengan membintangi film layar lebar yang bertajuk 'Mars Met Venus (Part Cewe)'.

Setelah itu, Ovi Dian kembali mengembangkan bakat aktingnya itu lewat film '3 Dara 2', produksi MNC Pictures, yang berperan sebagai Grace.

 Terlibat dalam film tersebut membuat Ovi Dian banyak belajar di dunia akting. Hal itu dikarenakan lawan mainnya adalah aktor senior, yakni Tanta Ginting, Tora Sudiro, dan Adipati Dolken.

Baca: Gwyneth Paltrow Resmi Dinikahi Kreator Glee

"Di film '3 Dara 2' ini saya banyak belajar akting dari para artisnya dan juga sang sutradara, Monty Tiwa. Karena memang saya baru belajar akting, jadi saya senang terlibat disini dan mendapatkan banyak pembelajaran," kata Ovi Dian ketika ditemui disela-sela launcing trailer dan poster film '3 Dara 2' di CGV Grand Indonesia, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (24/9/2018).

Memiliki basic pembawa acara, Ovi mengaku kesulitan terjun ke dunia akting. Lantaran ia sering fokus membaca skrip, yang tentunya berbeda dengan penerapannya saat membintangi film layar lebar.

"Saya basicnya host, yang kebiasaan membaca skrip. Tapi di akting tidak bisa seperti itu. Saya belajar kalau akting itu tidak boleh baca skrip, akting lebih ke lo harus gimana daleminnya, merasakannya," ucapnya.

Namun, Ovi sadar bahwa hal tersebut menjadi sebuah kendala besar bagi para pembawa acara, yang baru terjun ke dunia akting.

"Kendalanya host atau presenter jadi aktris, adalah passing. Kebiasannya membaca. Jadi disitu banyak banget belajar dan mendalami akting," ungkapnya.

Lanjut Ovi, ia senang bisa terlibat dalam film '3 Dara 2'. Karena, ia mendapat pembelajaran yang luar biasa di dunia akting.

"Sangat banget. Disini saya belajar luar biasa yang didukung pemain yang membantu saya, walaupun banyak retake karena main sama komedian, jadi banyak improvisasi yang tidak disangka," ujar Ovi Dian.
 

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved