Pilpres 2019

Hal yang Tak Disangka oleh Nia Dinata saat Bertemu Ma'ruf Amin

Nia Dinata sebagai selebritas pendukung Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2014. Dan, Nia Dinata tetap mendukung petahana saat maju pada Pilpres 2019.

Hal yang Tak Disangka oleh Nia Dinata saat Bertemu Ma'ruf Amin
Tribunnews.com/ Fitri Wulandari
Sutradara Nia Dinata saat ditemui usai bersilaturahmi ke kediaman Cawapres nomor urut 01 Maruf Amin, di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa sore (6/11/2018) 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sutradara Nia Dinata dikenal sebagai selebritas pendukung Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2014. Dan, Nia Dinata tetap mendukung petahana saat maju pada Pilpres 2019.

Saat ditemui usai mengunjungi kediaman Cawapres pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin, Nia Dinata mengaku kedatangannya merupakan inisiatif sendiri. Ia ditemani rekannya, Presenter Melisa Karim.

Dalam kesempatan tersebut, Nia mengaku ingin mengenal lebih jauh sosok yang kini berpasangan dengan Jokowi.

"Iya dong dukung, ya saya mewakili (diri) saya sendiri dan Melisa Karim partner saya juga, kita tuh sebenarnya selalu mendukung Pak Jokowi, tapi kan tentu saja kali ini pak Jokowi berpasangan dengan pak kyai Ma'ruf," ujar Nia, di depan kediaman Ma'ruf di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa sore (6/11/2018).

Menurutnya, sosok Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu merupakan pribadi yang sangat santai dan memiliki selera humor yang tinggi. Ma'ruf juga ia nilai sangat senang bercerita.

"Ternyata setelah ketemu, pak kyai orangnya sangat santai, terus banyak joking, cerita," kata Nia Dinata.

Lebih lanjut, Nia Dinata menambahkan, ulama besar tersebut juga merupakan sosok bersahaja.

Nia pun baru mengetahui bahwa Ma'ruf pernah bertemu para pejabat tinggi gereja Katolik Roma, saat melakukan kunjungan ke Vatikan.

Cerita yang menurut Nia Dinata sangat menarik yang bisa ia peroleh dari sosok seorang Ma'ruf.

Oleh karena itu dari pertemuan sore tadi, ia menganggap sosok Ma'ruf sebagai tokoh yang tidak hanya memiliki sisi spiritual yang tinggi, namun juga wawasan kebangsaan yang luas.

"Bahkan waktu beliau di Vatikan, ketemu kardinal ini, kardinal itu, jadi sebenernya saya sangat percaya pak kyai selain pengetahuan spiritualnya tinggi, tapi juga pengetahuan kenegaraannya juga sangat tinggi," tegas Nia.(*)

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved