Finalis Mister Grand Indonesia 2O18 Ini Ingin Promosikan Kabupaten Kaimana Papua Barat

Febrian yang memiliki darah Papua Barat ini, terpilih sebagai salah satu finalis Mister Grand Indonesia 2O18

Finalis Mister Grand Indonesia 2O18 Ini Ingin Promosikan Kabupaten Kaimana Papua Barat
istimewa
Ryan Febriandronikus Fenetiruma 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-- Mempromosikan Papua Barat khususnya kabupaten Kaimana, yang terkenal dengan Senja di Kaimana menjadi motivasi Ryan Febriandronikus Fenetiruma ikut ajang Mister Grand Indonesia 2O18.

Selain juga pria kelahiran Pekalongan, Jawa Tengah (26) ingin konsen dengan pendidikan untuk anak-anak yang kurang mampu di seluruh Indonesia.

Sekarang, Febrian yang memiliki darah Papua Barat ini, terpilih sebagai salah satu finalis Mister Grand Indonesia 2O18.

Entrepreneur yang baru menjalankan bisnisnya ini menganggap terutama orang Papua khususnya sering kali dianggap daerah di Indonesia yang ketinggalan sekali.

Masalah pendidikan, pada dasarnya menjadi hak terpenting.

"Contoh anak anak berprestasi yang sering ikut olimpiade internasional dalam bidang pendidikan juga adalah berasal dari Papudan dari kalangan yang kurang mampu," tutur  Febrian dalam keterangannya kepada Tribunnews.com, Jumat (23/11/2018).

Ia sangat bangga mewakili daerah Papua Barat yang notabene adalah daerah asal sang ayah, yang tentunya separuh darah yang mengalir di dirinya.

Baca: TNI Amankan Bom Sisa Perang di Perbatasan Indonesia-Papua Nugini

Febrian menganggap orang atau manusia akan selalu memiliki kesempatan kalau mau berusaha.

Karena menurut dia, kesempatan pada dasarnya selalu dimiliki oleh setiap manusia dari Tuhan dan gratis.

Hanya permasalahannya keputusan manusianya mau menggunakan kesempatan yang ada untuk melakukan dan berusaha mencapai cita-citanya atau tidak yang berdampak positif bagi dirinya, dan Nusa Bangsa.

“Sedikit pengalaman saat melakukan kegiatan sosial ke kota Palu, Sulawesi Selatan saya melihat banyak orang yang kurang beruntung karena musibah, tetap bersemangat dan bersyukur dalam menjalani hidupnya."

"Ini menjadikan semangat juga bagi diri saya untuk tetap melakukan hal positif kedepannya dan dalam mengikuti Mister Grand Indonesia 2O18, yang juga didukung oleh orang- orang di sekeliling saya yaitu keluarga besar Fenetiruma yang selalu mendukung dan orang -orang yang berjasa dalam membawa saya sampai saat ini,”  tukasnya dengan senyum.

Semoga dari apa yang kita lakukan kita bisa selalu menginspirasi banyak orang ini adalah visi yang selalu dipegang oleh pria yang hobi dengan nonton film.(*)

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved