Akui Film Orang Kaya Baru Tanpa Pesan Moral, Tapi Joko Anwar Puji Keindahannya

Joko Anwar cerita tentang pesan moral dalam film Orang Kaya Baru. Di film tersebut Joko Anwar didapuk sebagai penulis cerita.

Akui Film Orang Kaya Baru Tanpa Pesan Moral, Tapi Joko Anwar Puji Keindahannya
Tribunnews.com/Bayu Indra Permana
Joko Anwar saat ditemui di CGV FX Sudirman Jakarta Selatan, Selasa (11/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Joko Anwar cerita tentang pesan moral dalam film Orang Kaya Baru. Di film tersebut Joko Anwar didapuk sebagai penulis cerita.

Alih-alih memberikan penjelasan tentang pesan moral yang terkandung di dalam film, Joko Anwar justru menyebut film tersebut tak ada pesan moralnya.

Akan tetapi, film yang dibintangi Raline Shah, Lukman Sardi, Cut Mini, Derby Romero dan Fatih Unru, justru menawarkan sebuah khayalan bagi para penonton.

"Indahnya film ini, film ini tidak memberikan pesan moral, tetapi menunjukan sesuatu pengandai-andaian," kata Joko Anwar saat ditemui di CGV FX Sudirman, Selasa (11/12/2018).

Baca: Joko Anwar: Skenario Film Gundala Ditulis di Kuburan dan Museum

"Kan banyak sekali orang zaman seakarang berusaha menajadi kaya dan mereka berpikir, kaya, banyak uang salah satunya cara untuk menjadi bahagia," lanjutnya.

Meski begitu Joko menjelaskan jika film yang ditulisnya tersebut tetap memberikan beberapa pembelajaran.

"Kan sangking pengennya kaya, jadi lupa dan mengesampingkan beberapa hal lain, misalkan kayak kehangatan keluarga dan peduli dengan sesama," tambahnya.

Film Orang Kaya Baru, produksi Screenplay Film baru saja merilis trailler terbarunya hari ini.

Tak hanya itu film bergenre drama komedi tersebut juga mengumumkan jadawal penayangannya yang jatuh pada 24 Januari 2018.(*)

Penulis: bayu indra permana
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved