Konser Musik 90an Paling Disukai Penonton Indonesia

Ada perubahan penting kebiasaan penonton musik di Indonesia, yakni kini hampir 90 persen penonton membeli tiket pertunjukan secara online

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bagaimanakah trend minat pasar pentas-pentas musik ‘live’di Indonesia selama tahun 2018?

Menurut Vice President Sales dan Partnership perusahaan manajemen tiket KiosTix, Andhika Soetalaksana, panggung-panggung musik bertema 90an yang paling dicari dan dibeli tiketnya oleh para penonton Indonesia dari lintas generasi.

Baik itu penampilan musisi dan band-band terkenal dari dalam negeri maupun band luar negeri.

 “Semua pentas musik bertema musik 90an yang KiosTix tangani penjualan tiketnya selama setahun ini selalu ludes diborong penonton. Mulai pentas Raisa hingga penampilan Kenny G. Sepertinya trend ini masih akan terus akan berlangsung hingga tahun depan,” ujar Andhika Soetalaksana di Jakarta, Selasa (11/12/2012).

Menurut Andhika Soetalaksana, selain itu, perubahan penting kebiasaan penonton musik di Indonesia, yakni kini hampir 90 persen penonton membeli tiket pertunjukan secara online.

“Di setiap konser yang kita garap sistem tiketnya, kita juga selalu menyediakan tiket box bagi penonton yang ingin membeli tiket langsung on the spot. Tetapi prosentasenya semakin sedikit, sebagai besar membeli online,” ujar Andhika Soetalaksana. Perubahan konsumsi tiket pertunjukan ini yang membuat KiosTix terus berupaya memperbaiki layanan onlinenya.

KiosTix adalah perusahaan spesialis manajemen tiket pertunjukan musik dan event-event besar lain, yang sudah tak asing lagi bagi publik Jakarta.

Beberapa event besar yang pernah digarap oleh KiosTix diantaranya tiket Asian Games 2018, Soundrenaline, Wave of Tomorrow, Asian Football Champions, dan lain-lain. Menurut Andhika Soetalaksana, KiosTix yang berdiri sejak enam tahun lalu, sampai kini sudah menangani lebih 300 acara dan menjual lebih dari 2 juta tiket pertunjukan.

Menggunakan teknologi tiket paling mutakhir seperti thermal ticket dan wristband, dan penjualan tiket online melalui www.kiostix.com.

“Dengan semakin berkembangnya events industry di Indonesia. Yang dulu terpusat di Jakarta dan Bali, kini juga merata di kota-kota lain. Maka industri layanan tiket juga akan semakin berkembang, dan meningkatkan kualitasnya,” kata Andhika Soetalaksana.

Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved