Breaking News:

Rilis Video Klip Lagu Peralihan Hati, Grup Musik Cokelat Lebih Segar dan Berwarna

Grup musik Cokelat meluncurkan video klip lagu anyar mereka berjudul "Peralihan Hati". Video klip itu disutradarai oleh Adrybros.

Editor: Willem Jonata
Istimewa
Grup musik Cokelat rilis video klip single anyarnya berjudul Peralihan Hati. 

TRIBUNNEWS.COM - Grup musik Cokelat meluncurkan video klip lagu anyar mereka berjudul "Peralihan Hati". Video klip itu disutradarai oleh Adrybros.

Sama seperti konsep musikal lagunya yang kekinian, ide-ide di balik pembuatan video klipnya juga menerapkan pemikiran senada. Unik dan fresh.

Bahkan bisa dibilang out of the box bagi Cokelat yang selama ini dikenal lewat lagu-lagu bertema ‘gelap’.

“Kami mencoba ide video klip yang sesuai dengan visual anak-anak zaman sekarang. Lebih kekinian. Salah satu yang belum pernah kami coba, membuat video klip yang full colour dan ada imbuhan graphic image. Karena di lagu ‘Peralihan Hati’ sendiri Cokelat telah melakukan lompatan. Masih dengan konteks pop rock, tapi ada unsur dance di situ,” urai Ronny Febry Nugroho, pembetot bass Cokelat.

Baca: Jadi Drummer Cokelat, Axel Andaviar Ibarat Jomblo Ketemu Pasangan Hidup

Adrybros cenderung menerapkan konsep visualisasi video klip yang bebas di “Peralihan Hati”. Ia ingin orang lain saja yang menggambarkan perspektif masing-masing tentang video tersebut.

“Cuma, kalau mau lihat garis besarnya, kenapa warna-warni, karena biar enggak melulu sedih-sedihan,” terang Adrybros.

“Dari situ kami dapat ide untuk memasukkan simbolisasi koreografi dance, dan semua gerakan (dance) di video itu menggambarkan lirik lagunya,” timpal Ronny.

Lantas untuk lebih menebalkan sisi kekinian pada visualisasi “Peralihan Hati”, Adrybros dan COKELAT sepakat memikirkan sinkronisasi di pemilihan kostum.

Baca: Tegar Septian dari Pengamen Jalanan Jadi Penyanyi Terkenal, Inspirasinya Charly van Houten

Kali ini Cokelat bekerjasama dengan stylist bernama Titaz, yang lantas menuangkan beberapa ide. Salah satunya dipilih untuk menghiasi video klip tersebut.

“Seperti yang terlihat di video klip, dimana kami mengenakan kostum denim yang di atasnya dibubuhi grafiti. Sangat kekinian, sekaligus terpengaruh fashion era ‘80an yang memang sedang tren lagi saat ini,” ucap Ronny.

Peralihan Hati” sendiri merupakan single keempat yang dirilis Cokelat di bawah naungan label Halo Entertainment Indonesia.

Peralihan Hati” diciptakan oleh gitaris Edwin Marshal Sjarif, drummer Axel Andaviar dan Irwan Simanjuntak. 

Baca: Menggemaskannya Putri Kecil Andika Eks Kangen Band, Cita-citanya Pengin Jadi Penyanyi

Produser yang juga bertanggung jawab mematangkan tiga single Cokelat sebelumnya, sekaligus keseluruhan produksi album kesembilan nanti.

Di “Peralihan Hati”, lantunan musikal yang dihadirkan Cokelat memadukan bebunyian synthesizer kekinian berikut aransemen pop rock khas band tersebut.

Sementara di lirik lagunya yang ditulis oleh vokalis Jackline Rossy, menceritakan proses transisi perasaan terhadap seseorang, yang kerap terjadi baik di dalam kisah percintaan maupun di kehidupan sehari-hari.(*)

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved