Jalani Tes Urine, Ivan Gunawan Negatif Narkoba

Setelah menjalani pemeriksaan, Ivan Gunawan juga diminta menjalani tes urine di Polres Metro Jakarta Barat, Kamis (17/1/2019).

Jalani Tes Urine, Ivan Gunawan Negatif Narkoba
TRIBUNNEWS.COM/NURUL HANA
Presenter sekaligus desainer Ivan Gunawan, menjalani tes urine 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nurul Hanna

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah menjalani pemeriksaan, Ivan Gunawan juga diminta menjalani tes urine di Polres Metro Jakarta Barat, Kamis (17/1/2019). Hasil dari tes urine tersebut, Ivan dinyatakan negatif.

“Siapapun yang terkait dengan narkoba, baik saksi maupun tersangka pasti akan kami lakukan tes urine. Dan tadi hasilnya negatif,” kata Kasat Narkoba AKBP Erick Frendriz, saat jumpa pers di Polres Metro Jakarta Barat, Kamis (17/1/2019).

“Yang mengindikasi bahwa saudara Ivan Gunawan tidak terkait dengan penyalahgunaan narkoba,” lanjut Erick.

Sebelumnya, Ivan diminta hadir sebagai saksi atas tertangkapnya sang asisten, Andre Jordan Alatas alias AJA. Andre ditangkap lantaran kedapatan memiliki dan menggunakan kokain.

Baca: Jalani Tes Urine, Ivan Gunawan Klaim Tak Merasa Gugup

Selama diperiksa, Ivan juga dimintai keterangan perihal keberangkatannya bersama Andre ke Belanda. Berdasarkan Berita Acara Pemeriksaan (BAP), Andre mendapatkan narkoba itu dari seseorang dari Belanda.

“Jaringan narkoba kokain internasional di Belanda. Dari itu kemudian AJ balik ke Indonesia, sampai di Indonesia AJ menerima barang tersebut dari seorang kurir,” kata Erick.

“Nah kenapa ada kaitan dengan saudara Ivan, pada saat AJ di Belanda itu bersama dengan Ivan. Sehingga kami bertanya apakah saat itu Ivan melihat dan mengetahui siapa yang bertemu dengan AJ di Belanda,” tambahnya.

Penulis: Nurul Hanna
Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved