Breaking News:

Nia Dinata Sibuk Cari Sineas Muda Indonesia

Melalui Viu Pitching Forum, Nia Dinata ingin memberikan kesempatan kepada sineas muda untuk menyalurkan ide-idenya yang selama ini terpendam.

Tribunnews.com/Bayu Indra Permana
Nia Dinata usai jumpa pers Viu Pitching Froum di SAE Institute, Jakarta Selatan, Kamis (24/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sutradara dan produser Nia Dinata lagi sibuk memburu sineas muda lewat Viu Pitching Forum.

Ia rutin ke kampus-kampus di Indonesia untuk menyosialisasikan program tersebut.

"Jadi ini akan terus continue keliling kemarin dari Jogja, Bandung, Padang, dan beberapa kampus di Jakarta. Ini akan terus jalan sampai 12 Februari 2019," kata Nia Dinata dalam jumpa pers Viu Pitching Froum di SAE Institute, Jakarta Selatan, Kamis (24/1/2019).

Melalui Viu Pitching Forum, Nia ingin memberikan kesempatan kepada sineas muda untuk menyalurkan ide-idenya yang selama ini terpendam.

"Di sini kita coba agaimana anak muda Indonesia yang berniat bikin film, yang pernah bikin film pendek, atau yang pantas disebut sineas muda bisa buat project atas ide mereka sendiri, dan bisa ditonton di platform streaming yang lagi zamannya," terang Nia Dinata.

Nia Dinata merupakan pencetus dari Viu Pithcing Forum yang sudah diadakan sekali tahun lalu. Selain itu, Nia juga sebagai ketua mentor bagi para peserta yang nantinya ikut Viu Pitching Forum.

"Teteh adalah salah satu inisiator, itu teteh pencetusnya. Selain itu tete sebagai sebagai ketua mentor dan tete juga salah satu dari Juri. Bahkan teteh ikut terlibat dari salah satu karya dari pitching ini yakni Halustik, dia jadi salah satu director juga," teranf Mira dari VIU Indonesia.

VIU Pitching Forum merupakan wadah bagi para sineas muda mengikutin pelatihan terkait industri perfilman.

Untuk bisa mengikuti kegiatan tersebut para peserta wajib mengirimkan ide cerita dan video kepada VIU yang nantinya akan diseleksi untuk bisa ikut boot camp.(*)

Penulis: bayu indra permana
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved