Melepasliarkan Tari si Orang Utan Jadi Pengalaman Tak Terlupakan Bagi Sophia Latjuba

Sophia melepasliarkan orang utan ke hutan liar yang harus ditempuh dengan jalur darat selama 16 jam dari pusat Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah

Melepasliarkan Tari si Orang Utan Jadi Pengalaman Tak Terlupakan Bagi Sophia Latjuba
Tribunnews.com/Apfia Tioconny Billy
Sophia Latjuba saat ditemui di acara ‘A Live Worh Living’ di Jakarta Pusat, Jumat (15/2/2019). TRIBUNNEWS.COM/APFIA TIOCONNY BILLY 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sophia Latjuba memiliki pengalaman bahagia yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata di tahun 2018 lalu.

Tepatnya Mei 2018, Sophia melepasliarkan orang utan ke hutan liar yang harus ditempuh dengan jalur darat selama 16 jam dari pusat Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

"Kita jalan 10 jam naik mobil dulu lalu menyeberangi sungai, offroad selama 10 jam itu udah bangun tidur lagi, nyampe sungai naik klotok," ungkap Sophia saat ditemui di acara ‘A Live Worh Living’ di Jakarta Pusat, Jumat (15/2/2019).

Selama di perjalanan tersebut Sophia dan rombongan yang berasal dari Borneo Orangutan Survival (BOS) membawa tiga orang utan yang akan dilepasliarkan.

Setelah sampai di hutan saat harus melepasliarkan, Sophia mendapat kesempatan untuk membuka kandang Tari, satu di antara tiga orang utan yang akan dilepasliarkan.

Awalnya ia merasa khawatir Tari akan menyerang, namun semua berjalan mulus, Tari keluar kandang dan langsung berjalan memasuki hutan.

Namun saat memasuki hutan, Tari sempat menghadap ke belakang melihat rombongan Sophia.

Sophia merasa Tari seperti mengucapkan terima kasih telah dikembalikan ke hutan yang membuat hati Sophia terkesima.

"Dia menghadap belakang kayak bilang terimakasih. Itu gak bisa diungkapkan dengan kata-kata itu cuma saya bisa rasain saat itu," kata Sophia.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved