Capek Menyetir, Yuki Kato Berniat Naik MRT sebagai Transportasi Harian

Menurut Yuki Kato, MRT merupakan transportasi yang bisa menjawab kenyamanan dan efisiensi waktu di tengah kota metropolitan ini.

Capek Menyetir, Yuki Kato Berniat Naik MRT sebagai Transportasi Harian
Tribunnews.com/Apfia Tioconny Billy
Yuki Kato saat saat melakukan suntik HPV di talkshow ‘Perempuan Aktif dan Mandiri Tanpa Kanker Serviks’ di pameran foto #IamTrulyWoman di Plaza Indonesia, Rabu (13/3/2019). 

TRIBUNEWS.COM - Yuki Kato tertarik menjadikan MRT sebagai sarana transportasi sehari-hari dalam setiap aktivitasnya.

Sebab, menurut Yuki Kato, MRT merupakan transportasi yang bisa menjawab kenyamanan dan efisiensi waktu di tengah kota metropolitan ini.

"Kan lumayan lho nyetir bikin capek. Kalau naik MRT kan seru kan," ucap Yuki saat ditemui di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Menurut Yuki, kenyamanan dalam menggunakan MRT telah ia rasakan sebelumnya ketika ia mengenyam pendidikan di Jepang.

Baca: Tarif Minimal MRT Jakarta Rp 3.000, Terjauh Rp 14.000

"Ternyata perjalanan naik kereta menyenangkan juga loh. Melihat pemandangan di luar, melihat banyaknya orang-orang. Hectic, padat, segala macam. Justru itu serunya sih kalau menurut aku ya," katanya.

Wanita berusia 23 tahun ini pun mengatakan bahwa sebaiknya masyarakat Jakarta dan kota lainnya yang telah memiliki MRT, tak selayaknya mengeluhkan harga tiket.

Apalagi, kata Yuki, saat mereka bepergian ke luar negeri juga menggunakan MRT yang jauh lebih mahal harga tiketnya.

"Toh kita ke negara tetangga dari ujung ke ujung naik MRT mau, bayar sekian mau, ya kan. Masa di negara kita sendiri gitu kayak kita bayar berapa dikomplain, kita enggak merawat MRT-nya," ujarnya.

Selain itu, Yuki berharap masyarakat bisa memiliki kesadaran untuk merawat dan tak merusak fasilitas MRT yang merupakan transportasi umum kebanggaan Indonesia saat ini.

"Belum dibuka saja, perilakunya sudah seperti itu(kurang tertib). Gimana caranya kita merawat sampai ini (MRT) bisa sampai 15 tahun ke depan. Jadi menurut aku attitude-nya dulu yang harus diperbaiki. Dengan adanya MRT dan sudah jadi sih, senang banget," ucap Yuki.(*)

Berita ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Yuki Kato Lirik MRT untuk Jadi Transportasi Sehari-hari"

Editor: Willem Jonata
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved