Artis Terjerat Narkoba

Ridho Rhoma Belum Mau Jalani Eksekusi, Ini Alasan Rhoma Irama Sebut Anaknya Taat Hukum

Mahkamah Agung (MA) mengabulkan kasasi Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang menangani kasus narkotika pedangdut Ridho Rhoma.

Ridho Rhoma Belum Mau Jalani Eksekusi, Ini Alasan Rhoma Irama Sebut Anaknya Taat Hukum
Tribunnews.com/Wahyu Firmansyah
Rhoma Irama datang ke RSCM untuk menjenguk Ustaz Arifin Ilham, Rabu (9/1/2019). Namun, ia tak bisa menemui ustaz karena tak diperbolehkan oleh para medi. Ustaz Arifin Ilham harus istirahat. 

TRIBUNNEWS.COM - Mahkamah Agung (MA) mengabulkan kasasi Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang menangani kasus narkotika pedangdut Ridho Rhoma.

Itu artinya, MA menambah hukuman untuk Ridho Rhoma delapan bulan kurungan penjara karena kasus narkoba yang menjeratnya.

Hukuman itu ditambahkan setelah Ridho Rhoma menjalani hukuman penjara dan rehabilitasi selama 10 bulan sejak tahun 2017.

Setelah memutuskan kasasi JPU, MA meminta Kejaksaan Negeri Jakarta Barat untuk melakukan eksekusi putusan MA dan menjemput Ridho Rhoma untuk dijebloskan ke penjara, Senin (15/4/2019).

Baca: Terkait Keputusan MA Soal Anaknya, Rhoma Irama: Kami Akan Lakukan Perlawanan

Terkait kabar Ridho Rhoma akan meringkuk lagi di balik jeruri besi, Rhoma Irama, ayah Ridho Rhoma, mengatakan bahwa putranya enggan dijemput oleh penegak hukum.

"Jadi, hari ini, Ridho belum bisa memenuhi penggilan kejaksaan untuk melakukan eksekusi," ucap Rhoma Irama di rumahnya, Jalan Pondok Jaya VI, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (115/4/2019).

Ridho Rhoma, anak Raja Dangdut Rhoma Irama
Ridho Rhoma, anak Raja Dangdut Rhoma Irama (kolase Tribunnews/Instagram)

Raja dangdut itu menjelaskan bahwa alasan Ridho tidak ingin dijemput, lantaran pihaknya belum menerima salinan putusan dan petikan MA atas penambahan hukuman tersebut.

"Secara hukum, eksekusi bisa dilakukan kalau pihak Ridho sudah menerima salinan dan petikan putusan (Kasasi) dari MA," katanya.

"Tapi sampai detik ini Ridho dan pengacaranya belum menerima itu semua," ucapnya lagi.

Pria berjuluk Ksatria Bergitar itu mengatakan bahwa dirinya bukan bermaksud membuat Ridho Rhoma melanggar hukum karena enggan dijemput petugas kejaksaan untuk dipenjara.

Baca: Celoteh Iwan Fals Jelang Pencoblosan, Dari Pentingnya Gunakan Hak Pilih Sampai Singgung yang Umrah

Halaman
12
Editor: Willem Jonata
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved