Hari Kartini

Artika Sari Devi Sejak Dini Kenalkan Perjuangan RA Kartini Kepada Anak-anaknya

Mencontoh dari RA Kartini, Artika Sari Devi mengajarkan anak-anaknya untuk menjadi perempuan yang punya sikap.

Artika Sari Devi Sejak Dini Kenalkan Perjuangan RA Kartini Kepada Anak-anaknya
Tribunnews.com/Apfia Tioconny Billy
Artika Sari Devi dan putri keduanya, Zoe saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Sabtu (20/4/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — Hari Kartini diperingati setiap 21 April. Artika Sari Devi sejak dini mengenalkan kepada anak-anaknya tentang sosok RA Kartini, pahlawan emansipasi itu.

Bukan hanya RA Kartini tapi juga pahlawan-pahlawan wanita lainnya bagaimana perjuangannya dalam memperjuangkan emansipasi wanita.

“Mereka sangat tahu siapa itu, terutama kakanya yang umur sembilan tahun, siapa itu Raden Ajeng Kartini, apa perjuangannya dan tokoh-tokoh perempuan lainnya, untuk bisa berani bermimpi sebagai perempuan,” kata Artika saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Sabtu (21/4/2019),

Mencontoh dari RA Kartini, Artika Sari Devi mengajarkan anak-anaknya untuk menjadi perempuan yang punya sikap, yang bersurara jika mendapatkan perlakuan yang tidak adil.

Baca: Dewi Gita Nilai Peringatan Hari Kartini Kurang Meriah

“Saya lebih kasih tahu ke mereka juga gimana jadi perempuan yang punya sikap, artinya enggak diam kalau ada perlakuan yang enggak adil,” ungkap Artika.

Kemudian Artika jugamengatakan kepada anak-anaknya kalau perempuan bisa memiliki cita-cita apapun, asal sesuai dengan minat diri.

Baca: Ade Fitrie Kirana Memaknai Hari Kartini

“Saya bilang apapun pilihan kalian nanti, mau jd apapun itu saya bebasin, asalkan itu bener2 kalian cintai, sesuai sama passionnya,” pungkas Artika.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved