Dian Sastro Sumringah Jadi ''Perampok'' Kantong Plastik di Ajang Car Free Day

Bukannya merasa bersalah, Dian Sastrowardoyo malah bangga lantaran sudah merampok di ajang car free day.

Dian Sastro Sumringah Jadi ''Perampok'' Kantong Plastik di Ajang Car Free Day
Tribunnews/JEPRIMA
Selebritis Dian Sastrowardoyo saat menghadiri acara konferensi pers Harbolnasnya Bukalapak di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Senin (10/12/2018). Sebagai ikon dalam promo After 11 Harbolnas Bukalapak, Dian Sastrowardoyo atau yang akrab disapa Dian Sastro ini tak mau ketinggalan untuk berburu barang-barang kebutuhan jelang Harbolnas lewat online. Agar tidak kalap jelang Harbolnas dia membuat daftar atau prioritas barang yang ingin dibeli saat Harbolnas. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nurul Hanna

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dian Sastrowardoyo mengakui melakukan "perampokan" di ajang car free day (CFD), Minggu (14/4/2019).

Bukannya merasa bersalah, ia malah bangga lantaran sudah "merampok" di ajang tersebut.

Dian Sastrowardoyo beserta pengikut komunitas Sahabat Disas dan Pertemanan Sehat, merampok kantong plastik dari peserta CFD yang hadir.

“Jadi ternyata kalau belanja makanan minuman kan dibawain kantong plastik, kita bawa 450 kantong kain untuk dibagikan,” kata Dian dalam acara Laut Kita di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (22/4/2019).

Dari hasil merampok itu, Dian dan teman-temannya memperoleh seribu kantong plastik. Ia bercerita, satu orang bisa membawa empat kantong plastik sekaligus untuk berbelanja.

Baca: Diajak Ngopi Sama Dian Sastro, Gading Marten Ngegas Banget!

Dian Sastro mencoba menasehati peserta CFD agar mengganti kebiasaan berbelanja mereka dari menggunakan kantok plastik berganti ke kantong kain.

Sembari membagikan kantong kain, Dian bahkan sempg dikira berjualan.

Baca: Dian Sastro Akhirnya Menjajal Peran Produser Usai Belasan Tahun Jadi Aktris

“Saya dikira jualan. Saya bilang, ‘besok jangan pakai kantong plastik ya bu’,” katanya.

Setelah terkumpul, seribu kantong plastik itu pun diubah menjadi instalasi seni oleh Felix Tjahjadi. Pameran bertajuk Pameran Laut Kita tersebut bisa dilihat di Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat.

Penulis: Nurul Hanna
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved